Berita LPPI dan Liputan

Benchmarking Pemimpin Cabang khusus Bank Papua ke Bank Mandiri dan Bank BNI Cabang Singapura

29-10-2019
Benchmarking Pemimpin Cabang khusus Bank Papua ke Bank Mandiri dan Bank BNI Cabang Singapura

Kunjungan Benchmarking Internasional dimaksudkan untuk memberikan studi banding dan pengalaman pembelajaran menyeluruh langsung dari bank yang dikunjungi. Dengan menggabungkan teori, konsep, dan pengalaman yang diperoleh selama proses pembelajaran di kelas dan dari program Benchmarking, peserta tentunya mendapatkan banyak ilmu. Peserta juga dapat membandingkan hasil bisnis bank dan nilai-nilai bisnis yang telah diterapkan di bank yang dikunjungi dengan yang diterapkan di bank peserta.

Pada kesempatan kali ini, peserta program berkesempatan berkunjung ke 2 bank besar Indonesia yang ada di Singapura, yakni Bank Mandiri dan Bank BNI. Pada sesi pertama bersama Bank Mandiri, peserta mendapatkan insight bahwa Bank Mandiri Cabang Singapura (BMSG) aktif dalam kegiatan pembiayaan, khususnya kepada perusahaan Indonesia atau perusahaan asing yang memiliki keterkaitan dengan Indonesia dalam kebutuhan modal kerja dan pembiayaan proyek. Selain pembiayaan langsung, BMSG juga menyediakan pembiayaan perdagangan, sekuritas dan obligasi pendapatan tetap, layanan treasury, deposito dan pengiriman uang. Pada kesempatan kali ini, peserta mendapatkan pemaparan langsung oleh Bapak Arief Ariyana, General Manager & Country Head Bank Mandiri Cabang Singapura

Pada sesi bersama Bank BNI, peserta mendapatkan insight bahwa segalanya dapat menjadi mudah dengan metode digital. Selain itu, Bank BNI cabang singapura telah menjalankan bisnisnya secara penuh (full bank operation), dengan dapat melayani nasabah individu/perorangan. Pada kesempatan kali ini, peserta mendapatkan pemaparan langsung oleh Bapak Rudy Sihombing, Regional Head Bank BNI untuk cabang Singapura.