Berita LPPI dan Liputan

Kajian Rutin Masjid Al-Kautsar LPPI selama Ramadhan 1441 H di Tengah Wabah Covid-19

09-05-2020
Kajian Rutin Masjid Al-Kautsar LPPI selama Ramadhan 1441 H di Tengah Wabah Covid-19

 

Oleh Ahmad Abdul Syukur

Masjid tidak hanya merupakan tempat ibadah, namun juga sebagai majelis ilmu yang mana masjid merupakan tempat belajar. Hal itu dilakukan agar jamaah masjid memperoleh ilmu yang bermanfaat serta pengembangan diri demi menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat serta bertaqwa kepada Allah SWT.
Untuk tetap melaksanakan peranan sebagai majelis ilmu tersebut, masjid Al-Kautsar LPPI melaksanakan kajian online melalui Google Meet dan terbuka untuk masyarakat umum. Kajian dilaksanakan 2 kali dalam seminggu selama bulan Ramadhan, yaitu Tahsin Al-Qur'an setiap hari Selasa dan kajian tematik setiap hari Kamis dimulai pukul 16.00 s.d. 17.00 WIB. 

Kajian dilakukan secara online karena masjid Al-Kautsar LPPI turut serta mematuhi arahan pemerintah untuk beribadah dan belajar dari Rumah dalam rangka mengurangi risiko persebaran virus Corona. Beribadah di masjid sangat baik, namun menjaga keselamatan diri jauh lebih baik. Tetap selalu jaga kesehatan, dan tetap belajar dari mana saja dan dalam kondisi apa saja.