Berita LPPI dan Liputan

Menebar Manfaat Ramadhan 1441 bersama Masjid Al Kautsar LPPI

09-05-2020
Menebar Manfaat Ramadhan 1441 bersama Masjid Al Kautsar LPPI

 


Oleh Ahmad Abdul Syukur

Masjid tidak hanya merupakan tempat ibadah, namun juga sebagai majelis ilmu yang mana masjid merupakan tempat belajar. Hal itu dilakukan agar jamaah masjid memperoleh ilmu yang bermanfaat serta pengembangan diri demi menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat serta bertaqwa kepada Allah SWT.

Momen bulan Ramadhan 1441 H merupakan momen Ramadhan yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam sejarah modern, baru kali ini masyarakat Indonesia melaksanakan ibadah Ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Perlu adanya upaya bersama secara massif dan continue untuk saling membantu dan berbagi agar masyarakat kuat dan mampu melewati masa-masa berat ini.


   



Semangat saling berbagi dan tolong menolong di bulan Ramadhan perlu ditingkatkan untuk menambah ketaqwaan kita kepada Allah dan bukti rasa Syukur atas segala rezeki yang di berikan kepada kita. Sebagai bentuk saling membantu dan meringankan saudara-saudara kita, Masjid Al-Kautsar LPPI melaksanakan penyaluran dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) dari para Jamaah masjid Al-Kautsar LPPI.
Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan melalui amil masjid Al-Kautsar LPPI pada Jumat, 8 Mei 2020. ZIS disalurkan kepada 626 masyarakat kurang mampu, janda, dan anak yatim di lingkungan Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Dengan disalurkannya dana ZIS ini, Masjid Al-Kautsar LPPI mengucapkan terima kasih kepada para Jamaah Masjid Al-Kautsar LPPI atas dana ZIS yang diberikan. Semoga amal ibadah dan jariyah Bapak dan Ibu Jamaah masjid Al-Kautsar LPPI diterima oleh Allah SWT.

Masjid Al-Kautsar LPPI berkomitmen turut serta membantu masyarakat di sekitar lingkungan Bangka, dengan rutin mengadakan pembagian takjil kepada masyarakat yang melewati Kampus Bumi LPPI selama bulan Ramadhan 1441 H. Pembagian takjil ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini sedang berjuang melewati masa sulit di tengah wabah Covid-19.