Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan SESPIBANK Angkatan ke-72

17-02-2020
Program Pendidikan SESPIBANK Angkatan ke-72

Industri jasa keuangan dan perbankan bergerak semakin dinamis dengan perkembangan yang semakin pesat dan kompleks. Hal ini bukan semata-mata karena pengaruh globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, melainkan juga pengaruh persaingan dan tuntutan nasabah. Permintaan akan produk dan layanan semakin bervariasi sehingga bank perlu melakukan pengelolaan dengan mempertimbangkan aspek-aspek Risk Management, Compliance, dan GCG.


Atas dasar itu, pengelola - baik Direksi - Komisaris - maupun Pejabat Eksekutif lainnya, dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dalam menjawab berbagai tantangan guna meraih keberhasilan mewujudkan visi-misi yang ditetapkan, mengantisipasi tuntutan nasabah, dan mampu menghadapi persaingan.
SESPIBANK merupakan salah satu program yang mengarahkan pesertanya untuk ikut terlibat dalam proses penciptaan nilai (value creation) bagi banknya masing-masing dengan tujuan untuk mengembangkan solusi terhadap current and future problems. Proses penciptaan nilai tersebut dituangkan dalam sebuah proposal bisnis dan dipresentasikan di dalam forum.
Dalam rangka mencapai sasaran kompetensi sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan sebagi anggota pimpinan bank yang profesional, kurikulum SESPIBANK disusun dengan maksud meningkatkan wawasan kognitif, afektif, dan skills tentang bisnis perbankan yang dijabarkan dalam sasaran program yaitu mampu mengelola strategic directions dalam membangun masa depan bank dalam perannya sebagai pimpinan puncak.
Program SESPIBANK ke-72 ini dilaksanakan pada 17 Februari s.d. 3 April 2020, dan diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari : Bank Bengkulu ; Bank Sulteng ; Bank Papua ; Bank BJB ; Bank Sumsel Babel ; Bank Mandiri ; Bank Jatim ; Bank BNI ; Bank Sulselbar ; Bank Aceh Syariah ; Bank BRI ; Bank Syariah Mandiri ; dan Bank DKI.