Liputan dan Program Pelatihan

Course1

Wisuda Program SESPIBANK® Angkatan ke-77

12-10-2023

Wisudawan Program SESPIBANK® Angkatan ke-77 diharapkan mampu menghadapi ancaman inflasi dalam skala nasional maupun global. Para wisudawan ini nantinya akan menduduki posisi puncak di masing-masing bank sehingga profesionalitas mereka akan dibutuhkan oleh lembaga perbankan.

Baca selengkapnya
Course1

Gandeng LPPI, KB Bukopin Syariah Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Budaya ‘BISA”

11-10-2023

Bank Bukopin Syariah menggandeng LPPI untuk bekerja sama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini diperlukan agar para tenaga perbankan memiliki corporate culture sehingga mampu bersaing dalam industri perbankan syariah. Direktur Utama KB Bukopin Syariah Koko T Rachmadi menjelaskan, selama ini KB Bukopin Syariah sudah memiliki corporate culture atau budaya yang disebut BISA. Namun, budaya ini belum diimplementasikan seutuhnya. “Budaya ini sebenarnya sudah kami rencanakan sejak tahun 2020 lalu. BISA merupakan singkatan dari Barokah, Ikhsan, Sidiq, dan Amanah yang merupakan sifat-sifat rasul yang harus kami implementasikan setiap hari,” katanya dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara LPPI dengan KB Bukopin Syariah terkait Internalisasi Budaya BISA, di Gedung LPPI, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Baca selengkapnya
Course1

Peserta SESPIBANK® Angkatan 77 Kunjungi Kantor BI, BNI dan BRI di New York

09-10-2023

Kegiatan Benchmarking and Goes to Amerika oleh para Peserta LPPI SESPIBANK® Angkatan 77 semakin menarik dalam tiga hari kunjungan di Negeri Paman Sam itu. Setelah melakukan kunjungan ke beberapa instansi di Washington D.C., seperti The Federal Reserve System dan International Monetary Fund (IMF) pada 2 Oktober 2023, hari berikutnya, yakni 4 dan 5 Oktober 2023, rombongan Peserta LPPI SESPIBANK® Angkatan 77 berpindah kota ke New York. Didampingi Ibu Retno Wahyuni Wijayanti selaku Direktur LPPI, kali ini Peserta LPPI SESPIBANK® Angkatan 77 berkunjung ke beberapa instansi di New York seperti BNI, BRI, dan Bank Indonesia.

Baca selengkapnya