Berita LPPI dan Liputan

Course1

Diklat Pincab 189

25-07-2018

Pendidikan dan Pelatihan Pemimpin Cabang Angkatan 189 berlangsung tanggal 23 Juli s.d. 31 Agustus 2018, Program ini diikuti oleh 42 peserta dari 12 Bank, Setelah di buka secara resmi oleh Direktur Bidang I LPPI, Ibu Suwartini, peserta mengikuti program Outbond di Bogor pada tanggal 23 -24 Juli 2018 dalam rangka saling mengenalkan diri dan menjalin kebersamaan. Dalam rangka pemenuhan hard dan soft competence dalam bentuk managerial, technical dan enabling peserta, ada 5 tahapan dalam program ini yaitu : Outdoor Training, Kelasikal, Presentasi Makalah, Benchmarking dan Persiapan Ujian Sertifikasi.

Baca selengkapnya
Course1

Analis Kredit Level 1 PT. Askrindo

23-07-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia (PT. Askrindo) kembali mengadakan program kerjasama Analisis Kredit Level 1. Dari keseluruhan program serupa yang berjalan, program yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli s.d. 11 Agustus ini merupakan bentuk kerjasama yang ketiga kalinya. Program ini secara resmi dibuka oleh Direktur LPPI (Ibu Suwartini) dan Direktur PT. Askrindo (Bapak Firman Berahima) di kampus bumi LPPI. Peserta yang berpartisipasi pada program ini berjumlah 28 (dua puluh delapan) orang yang berasal dari cabang-cabang PT. Askrindo yang tersebar di seluruh Indonesia. Program pelatihan ini terbagi atas 4 bagian besaran pokok, yaitu General Credit Analysis ; Legalitas Kredit & Analisis Risiko ; Analisis Kredit per Segmen ; dan Soft Skill Improvement and Awareness. Selain itu, peserta juga dibekali dengan kegiatan studi lapangan (on the spot) ke debitur-debitur yang ditunjuk. Di akhir program, peserta juga diwajibkan menulis paper/ makalah bertema perbaikan proses bisnis sebagai salah satu syarat kelulusan program.

Baca selengkapnya
Course1

Executive Risk Management Refreshment Program

10-07-2018

Dalam rangka melakukan pemeliharaan Sertifikasi Manajemen Risiko bagi Eksekutif Perbankan, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia telah melaksanakan Executive Risk Management Refreshment Progam pada tanggal 2 – 9 Juli 2018. Program tersebut diikuti oleh 24 peserta dari 12 Instansi. Program dilaksanakan di dua Negara yaitu Jerman dan Swiss. Di Dusseldorf refreshment progam sampaikan oleh Rheinischer-und Giroverband (RSGV) dengan tema “A view to the components of a standardized risk management process”. Di Aachen refreshment progam disampaikan oleh Sparkasse dengan tema “A cycle of entire process from exposure identification through implementation and monitoring the program”. Sedangkan di Frankfurt program disampaikan oleh Helaba dengan tema sesi 1: “ECB Guidance on NPL, IFR 9 and capital adequary impact” dan Sesi 2 : ”How to developing and monitoring early warning signal as a system” dan Bern kunjungan ke kedubes RI di Swiss dan overview Swiss Financial Industry oleh University of applied Science Northwestern.

Baca selengkapnya