Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, December 13, 2016
Program LPPI tahun 2017 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan...
KIPRAH
Friday, August 19, 2016
Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, March 27, 2017
Selama satu hari, tanggal 27 Maret 2017, dua BPR yaitu...
Friday, March 24, 2017
Sebanyak 30 orang pegawai BPR dari 12 BPR berbagai daerah...
Wednesday, March 22, 2017
Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis guna memperoleh pendapatan yang positif...
Wednesday, August 31, 2016
Seiring dengan pelaksanaan pelatihan dasar-dasar audit dan audit teknologi informasi...
 
Peringatan Hari Kemerdekaan RI
Friday, August 19, 2016 | Admin

Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2016 lalu Direktur Utama LPPI, Hartadi A. Sarwono, menyampaikan beberapa poin penting.

Pertama, ajakan untuk mengisi kemerdekaan dengan mempercepat pembangunan untuk Indonesia merdeka yang adil, makmur, dan sejahtera. Hal ini sejalan dengan tema nasional pemerintah, yaitu “Indonesia: Kerja Nyata”.

Kedua, tantangan pembangunan ke depan tidaklah semakin mudah. Tingginya dinamika perekonomian dunia dapat meningkatkan risiko yang berdampak terhadap perekonomian nasional. Sementara itu, di dalam negeri masih banyak terdapat permasalahan struktural yang belum terselesaikan, seperti perbaikan infrastruktur dan terbatasnya ruang fiskal untuk mendukung kegiatan ekonomi yang tinggi.

Ketiga, LPPI sebagai lembaga yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan integritas sumber daya manusia perbankan dan jasa keuangan lainnya melalui program pelatihan, riset, dan konsultasi mengemban peranan strategis untuk mendidik, melatih, dan memajukan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh industri keuangan. Berpegang pada tujuan dasar pendirian LPPI ini, Hartadi kembali mendorong seluruh komponen di dalam LPPI untuk terus mengemban tujuan mulia ini yang sejalan dengan tema peringatan hari kemerdekaan. 

Selain itu, kerja nyata juga diterjemahkan bahwa LPPI dewasa ini tidak dapat lagi bekerja sekedar “business as usual” namun perlu terus mempersiapkan, menata, dan membekali diri untuk membangun keunggulan intinya. Dalam rangka menjadikan LPPI organisasi yang efektif, dengan SDM yang memiliki nilai-nilai strategis untuk mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan zaman, Hartadi meminta agar seluruh jajaran LPPI baik struktural maupun fakulti untuk menyelaraskan organisasi dan SDM untuk meningkatkan karakter service excelllence dan mewujudkan LPPI sebagai center of leadership and ethics.

***

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI dilaksanakan Rabu, 17 Agustus 2016, di Lapangan Parkir Barat Kampus Bumi LPPI, dihadiri oleh seluruh pegawai LPPI, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS), dan tamu undangan. (adm/ga)

 
Artikel Lainnya:

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required