Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Uji Kompetensi Bidang Kepatuhan

ESENSI PROGRAM

Menurut PBI 13/2/2011, bank harus membangun kerangka sedemikian rupa untuk menciptakan assurance dalam setiap proses bisnis berupa penerapan tata kelola, manajemen risiko dan kepatuhan (Governance, Risk Management dan Compliance/ GRC). Hal ini akan memudahkan unit bisnis dalam mencapai target-targetnya apabila kebijakan dan prosedur memadai dan secara berkala disosialisasikan. Oleh karena itu, lapis kedua perlu memastikan  adanya assurance berupa kepatuhan setiap unit bisnis terhadap beragam peraturan internal dan eksternal.

MANFAAT

Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan mampu membangun budaya kepatuhan yang baik sesuai dengan visi organisasi dan selaras dengan toleransi risiko dan selera risiko bank.

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas di dalam program ini telah disesuaikan dengan SKKNI dan dibedakan berdasarkan gradasi/ tingkat kompetensi dalam menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan sesuai dengan tingkat kesulitan dan atau kompleksitas pekerjaan.

METODE

Program ini akan diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, diskusi, dan latihan soal.

PESERTA YANG DISARANKAN

Program ini dirancang khusus untuk memberikan pembekalan kepada peserta yang akan mengikuti ujian sertifikasi kompetensi bidang kepatuhan sesuai dengan tingkatan (level).

FASILITATOR

Certified trainers dari LPPI dan atau industri perbankan.