Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Uji Kompetensi Bidang Operasional Perbankan

ESENSI PROGRAM

Setiap bank tentu menginginkan agar pengelolaan bisnisnya dapat dilaksanakan secara efektif  dan  efisien serta memenuhi kaidah bisnis dan peraturan yang berlaku. Untuk itu bank harus memiliki sumber daya keuangan, sistem, dan prosedur yang kuat serta SDM perbankan yang kompeten dan profesional dalam melaksanakan bisnis perbankan. Program ini dirancang untuk memberikan pembekalan terhadap SDM di bidang operasional perbankan agar dapat menjalankan bisnis bank dengan tepat dan benar.

MANFAAT

Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan mampu dan dapat lulus dalam uji kompetensi bidang operasional perbankan serta mampu melakukan pengelolaan operasional perbankan dengan baik sehingga bank dapat tumbuh dan berkembang serta mampu bertahan terhadap gejolak finansial yang terjadi.

 ESENSI MATERI

Materi yang dibahas dalam program ini telah disesuaikan dengan SKKNI dan dibedakan berdasarkan gradasi/ tingkat kompetensi dalam menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan sesuai dengan tingkat kesulitan dan atau kompleksitas pekerjaan.

METODE

Program ini akan diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, diskusi, latihan soal dan try-out. 

PESERTA YANG DISARANKAN

Program ini dirancang khusus untuk memberikan pembekalan kepada peserta yang akan mengikuti ujian sertifikasi kompetensi bidang operasional perbankan sesuai dengan tingkatan (level).

FASILITATOR

Certified trainers dari LPPI dan atau industri perbankan.