Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Uji Kompetensi Bidang Treasury

ESENSI PROGRAM

Fungsi treasury di bank adalah menata kelebihan dan kekurangan dana akibat operasional bank, melakukan transaksi-transaksi secara otonom untuk mendapatkan keuntungan dari kondisi pasar keuangan yang dinamis, dan menjaga berbagai eksposur risiko pada tingkat yang bisa diterima.

MANFAAT

Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melakukan pengelolaan baik investasi, pendanaan maupun lindung nilai dengan produk beragam mulai dari plain vanilla sampai dengan derivatif yang kompleks.

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas di dalam program ini telah disesuaikan dengan SKKNI dan dibedakan berdasarkan gradasi/ tingkat kompetensi dalam menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan sesuai dengan tingkat kesulitan dan atau kompleksitas pekerjaan.

METODE

Program ini akan diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, diskusi, latihan soal, dan try out.

PESERTA YANG DISARANKAN

Program ini dirancang khusus untuk memberikan pembekalan kepada peserta yang akan mengikuti ujian sertifikasi kompetensi bidang treasury sesuai dengan tingkatan (level).

FASILITATOR

Certified trainers dari LPPI dan atau industri perbankan.