Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking

Retail & Micro Banking (BPRS)

Consumer Banking

Commercial Banking

Seminar

Treasury & International Banking

Service, Selling & Marketing

Legal & Sharia Compliance

Workshop

Consultancy & Assessment Center

Socialization Program

ICDIF Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Program

International Center for Development in Islamic Finance Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (ICDIF LPPI) sebagai lembaga yang didirikan oleh Bank Indonesia sejak 2008 yang lalu terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan menyiapkan Sumber Daya Insani bagi industri perbankan & keuangan syariah. Sejak berdirinya s.d. tahun 2013, tercatat ICDIF LPPI telah mendidik sekitar 17.052 orang SDI perbankan & Keuangan Syariah.


ICDIF LPPI terus berupaya untuk meningkatkan mutu program pendidikan dan pelatihan juga konsultasi perbankan & keuangan syariah untuk dapat menghasilkan SDI perbankan syariah yang memiliki skill, knowledge dan attitude yang baik melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan serta konsultasi yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan industri perbankan & keuangan syariah tanah air.

 

Peningkatan mutu dan kualitas program tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi ICDIF LPPI untuk menjadi lembaga pengembangan perbankan dan jasa keuangan Syariah yang terpercaya dan terkemuka di ASEAN. Hal ini juga merupakan langkah ICDIF menuju Go ASEAN for Syariah.

 

Rizal A. Djaafara

Direktur International Center for Development in Islamic Finance

(ICDIF - LPPI)

Hubungi Kami

ICDIF (International Center for Development in Islamic Finance) LPPI

Telp : (62-21) 71790919, 71792012 

Fax : (62-21) 7195411

Hastari Andriyani | Ext. 326

M. Nur Mahri | Ext. 284

Farida Tyas Styaningrum | Ext. 284

Adrian Budiman | Ext. 321

Dahwin Feri Harahap | Ext. 321

Abu Bakar | Ext. 321

Sri Astuti | Ext. 321

 


 

E-mail: icdiflppi@gmail.com

CUSTOMER SERVICE BANK SYARIAH (SYB 105)

ICDIF LPPI


ESENSI PROGRAM

Tujuan Program Pelatihan Customer Service Bank Syariah adalah untuk meningkatkan kompetensi customer service bank syariah dalam memberikan pelayanan nasabah. Customer service yang menjadi gerbang utama nasabah menggunakan produk dan jasa bank syariah, dituntut untuk memiliki kemampuan prima dalam melayani kebutuhan nasabah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, dan juga dituntut untuk selalu memperkenalkan produk-produk nasabah bank syariah. Program ini bersifat sistematis, integratif dan fokus.

 

MANFAAT

Peserta diharapkan mampu melayani nasabah secara baik dan benar, menjalin hubungan dengan nasabah dan memahami proses menjual produk sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

 

ESENSI MATERI

Materi yang dibahas meliputi: fungsi dan peran customer service, product knowledge perbankan syariah, dasar-dasar pemasaran, selling skill, know your customer dan role play.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, diskusi dan role play.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai bank yang akan menjadi Customer Service/ Front Liner bank syariah.

 

FASILITATOR

Terdiri dari pakar, profesional, praktisi dan akademisi yang berasal dari Bank Indonesia, Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan Syariah, Dewan Syariah Nasional (DSN), Universitas, Lembaga Training, dan LPPI.

 

DURASI

Program ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari secara intensif.