Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking

Retail & Micro Banking (BPRS)

Consumer Banking

Commercial Banking

Seminar

Treasury & International Banking

Service, Selling & Marketing

Legal & Sharia Compliance

Workshop

Consultancy & Assessment Center

Socialization Program

ICDIF Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Program

International Center for Development in Islamic Finance Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (ICDIF LPPI) sebagai lembaga yang didirikan oleh Bank Indonesia sejak 2008 yang lalu terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan menyiapkan Sumber Daya Insani bagi industri perbankan & keuangan syariah. Sejak berdirinya s.d. tahun 2013, tercatat ICDIF LPPI telah mendidik sekitar 17.052 orang SDI perbankan & Keuangan Syariah.


ICDIF LPPI terus berupaya untuk meningkatkan mutu program pendidikan dan pelatihan juga konsultasi perbankan & keuangan syariah untuk dapat menghasilkan SDI perbankan syariah yang memiliki skill, knowledge dan attitude yang baik melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan serta konsultasi yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan industri perbankan & keuangan syariah tanah air.

 

Peningkatan mutu dan kualitas program tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi ICDIF LPPI untuk menjadi lembaga pengembangan perbankan dan jasa keuangan Syariah yang terpercaya dan terkemuka di ASEAN. Hal ini juga merupakan langkah ICDIF menuju Go ASEAN for Syariah.

 

Rizal A. Djaafara

Direktur International Center for Development in Islamic Finance

(ICDIF - LPPI)

Hubungi Kami

ICDIF (International Center for Development in Islamic Finance) LPPI

Telp : (62-21) 71790919, 71792012 

Fax : (62-21) 7195411

Hastari Andriyani | Ext. 326

M. Nur Mahri | Ext. 284

Farida Tyas Styaningrum | Ext. 284

Adrian Budiman | Ext. 321

Dahwin Feri Harahap | Ext. 321

Abu Bakar | Ext. 321

Sri Astuti | Ext. 321

 


 

E-mail: icdiflppi@gmail.com

TELLER BANK SYARIAH (SYB 106)

ICDIF LPPI


ESENSI PROGRAM

Untuk memenangkan nonprice competition, manajemen bank syariah pada tingkat operasional kini telah menerapkan sistem teller, yang terbukti lebih cepat dalam proses pelayanan transaksi perbankan, termasuk pelayanan tarik dan atau setor dengan kualitas yang memuaskan. Oleh karena itu, seorang teller memerlukan keterampilan dan pengetahuan tentang variable penunjang pelaksanaan pelayanan, yang meyangkut ketelitian/ kecermatan, kecepatan, kualitas, dan keramah-tamahan.

 

MANFAAT

Peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Teller yang profesional sesuai syariah dalam arti: teliti, cepat, tepat dan ramah. Selalu memberikan pelayanan dengan penampilan prima dan penuh semangat, serta menguasai produk dan jasa bank syariah dengan baik.

 

ESENSI MATERI

Materi yang dibahas meliputi: Organisasi & Tata Kerja Sistem Teller; Pengenalan & Verifikasi Dokumentasi & Uang Palsu, Tugas & Tanggung Jawab Teller; Pengelolaan Kas Harian, Product Knowledge, Grafonomi, Service Excellence, Role Play dan Studi Kasus.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan kombinasi metode: ceramah, studi kasus, role play, diskusi dan simulasi peran yang dilakukan di mini bank.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai bank dan staf bank yang telah/ akan bertugas sebagai teller.

 

FASILITATOR

Terdiri dari pakar, profesional, praktisi dan akademisi yang berasal dari Bank Indonesia, Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan Syariah, Dewan Syariah Nasional (DSN), Universitas, Lembaga Training, dan LPPI.

 

DURASI

Program ini dilaksanakan selama 3 hari.