Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

SEKOLAH STAF DAN PIMPINAN BANK (SESPIBANK®)

ESENSI PROGRAM 

Program SESPIBANK® merupakan jenjang tertinggi pendidikan profesi perbankan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi manajerial dan kepemimpinan bagi bankir senior profesional sebagai salah satu syarat untuk menduduki posisi puncak. Program bersifat strategis, sistematis, integratif dan fokus. Program SESPIBANK® ini telah dilengkapi dengan Sertifikasi General Banking Tingkat 3.

 

MANFAAT

Peserta diharapkan mampu menyusun, menentukan dan memilih strategic directions yang tepat melalui pemahaman teori, konsep, dan best practice yang dibutuhkan untuk menjadi pimpinan puncak.

 

ESENSI MATERI

Materi yang dibahas meliputi strategic environment, strategic core business, strategic risk management, strategic marketing, strategic leadership, strategic information technology dan strategic management disertai kapita selekta mengenai perkembangan terkini.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi: ceramah, studi kasus, diskusi, dan penulisan makalah profesional serta dilengkapi dengan benchmarking pada bank dan non-bank baik di dalam maupun di luar negeri.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Senior manajer yang dipersiapkan untuk memegang posisi strategis dan diproyeksikan menjadi pimpinan puncak (prioritas akan diberikan bagi mereka yang pernah mengikuti diklat pemimpin cabang atau yang sederajat).

 

FASILITATOR

Pengajar LPPI dan bankir senior, serta profesional dan pejabat senior perbankan yang kompeten di bidangnya dan telah berpengalaman baik secara teori maupun praktek.

 

DURASI

Program dilaksanakan 40 (empat puluh) hari secara intensif.


Lainnya :