Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

CUSTOMER SERVICE

ESENSI PROGRAM

Salah satu tolok ukur yang digunakan dalam pengukuran standar pelayanan adalah melalui survey Marketing Research Indicator (MRI). Berdasarkan hal tersebut, bank dengan standar layanan prima akan memperoleh nilai yang baik berdasarkan survei MRI. Hal ini akan berdampak pada peningkatan image bank serta indeks kepuasan pelayanan terhadap nasabah. Diklat customer service merupakan program pelatihan yang telah disesuaikan dengan salah satu komponen penilaian dalam survey MRI, yakni kecakapan customer service seperti cara melayani, menjual, memberikan solusi, serta melakukan cross selling produk dan jasa bank.

 

MANFAAT

Peserta diharapkan mampu berkomunikasi dan melayani dengan baik dan benar berbagai tipe nasabah. Selain itu, mampu melaksanakan cross selling dan mengatasi berbagai keluhan nasabah.

 

ESENSI MATERI

Dalam diklat ini akan dibahas prinsip membangun, memelihara, dan mengembangkan hubungan dengan nasabah, serta dibahas tipe, cara melayani, berkomunikasi, cross selling dan menangani berbagai keluhan nasabah.

 

METODE

Metode pembelajaran mengutamakan studi kasus, diskusi, presentasi, role play, ceramah, serta simulasi peran dalam mini-bank sebagai frontliner.

 

PESERTA YANG DISARANKAN  

Pegawai dan staf bank yang langsung atau tidak langsung terlibat dalam kegiatan pelayanan dan penjualan produk/ jasa bank atau calon staf yang akan ditempatkan pada unit tersebut.

 

FASILITATOR

Para praktisi, maupun akademisi yang berasal dari staf professional LPPI, bank swasta, maupun bank pemerintah.

 

DURASI

Program dilaksanakan 2 (dua) hari secara intensif.