Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

DASAR-DASAR AUDIT

ESENSI PROGRAM

Sejalan dengan perkembangan organisasi perbankan yang tumbuh dari keanekaragaman produk perbankan maupun aspek kegiatan operasionalnya, serta dinamika perubahan regulasi oleh otoritas perbankan, bank perlu tanggap dan terus melakukan penyesuaian terhadap peran dan fungsi pengawasan internnya sebagai unsur pengendali fungsional. Peran Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) yang efektif dan efisien serta didukung oleh tersedianya internal auditor yang kompeten dan handal merupakan jawaban yang tepat atas tuntutan tersebut. 

 

MANFAAT

Sebagai langkah awal meniti karir di bidang audit intern, maka manfaat yang diperoleh dari pendidikan ini adalah peningkatan pemahaman peserta akan peran dan fungsi audit intern bank dan kemampuan untuk melaksanakannya. Perluasan wawasan dan peningkatan kompetensi selaku internal auditor akan diperoleh selama proses belajar.

 

ESENSI MATERI

Pelatihan dasar-dasar audit ini mempelajari tentang prinsip-prinsip audit, sistem pengendalian intern, perencanaan audit berbasis risiko, teknik pengumpulan bukti dan pelaporan hasil temuan audit, professional judgment dan legal aspect dalam audit, audit produk-produk bank, serta prinsip-prinsip komunikasi dalam audit.

 

METODE

Program pendidikan dilaksanakan secara klasikal dengan sistem ceramah, diskusi, dan studi kasus. Pada akhir pendidikan dilakukan evaluasi/ penilaian pemahaman peserta.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Peserta yang disarankan adalah pegawai/ staf bank, baik yang telah menjabat sebagai internal auditor maupun yang diproyeksikan untuk menjadi internal auditor.

 

FASILITATOR

Staf pengajar profesional LPPI dan praktisi perbankan yang kompeten di bidang audit.

 

DURASI

Program dilaksanakan 4 (empat) hari secara intensif.