Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

DASAR-DASAR PRODUK DAN OPERASIONAL PERBANKAN

ESENSI PROGRAM

Program ini bertujuan untuk membekali berbagai pengetahuan dan ketrampilan teknis operasional perbankan bagi pegawai yang baru bergabung dengan industri perbankan. Program bersifat sangat teknis karena berkaitan dengan pemahaman mengenai jenis produk dan jasa - jasa perbankan, teknik menjual dan melayani customer, serta jenis-jenis risiko yang melekat dalam kegiatan suatu bank yang merupakan pengetahuan awal yang harus diketahui oleh seorang calon bankir.

 

MANFAAT

Setelah menyelesaikan diklat ini, peserta diharapkan mampu memahami bisnis bank, menerapkan cara-cara melayani yang beretika dan beretiket, memahami produk-produk pokok bank (funding, kredit, dan transaksi luar negeri), penerapan hukum perbankan, prinsip-prinsip APU-PPT, dan dapat menjadi yunior effective marketer.

 

ESENSI MATERI

Materi yang dibahas bersifat teknis dengan pendekatan praktek sehari-hari perbankan khususnya mengenai berbagai pengetahuan dasar produk dana dan kredit, produk jasa, hukum perbankan, dan risiko-risiko operasional bank.

 

METODE

Metode pembelajaran secara klasikal dengan menerapkan kombinasi dari metode ceramah, diskusi, role play serta berbagi pengalaman antar peserta dan narasumber.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Karyawan bank yang bekerja di-front office dan back office.

 

FASILITATOR

Pengajar dan pembicara pada pelatihan ini adalah staf pengajar profesional LPPI dan praktisi perbankan yang kompeten di bidangnya dan telah berpengalaman baik secara teori maupun praktek.

 

DURASI

Program dilaksanakan selama 4 (empat) hari secara intensif.