Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

TEKNIK MENULIS LAPORAN KEPATUHAN

ESENSI PROGRAM

Program pelatihan Teknik Menulis Laporan Kepatuhan merupakan program yang dirancang untuk menambah pengetahuan, keterampilan, sikap kerja, dan kompetensi peserta dalam bidang compliance bagi para compliance officer. Salah satu ketrampilan yang akan dikembangkan adalah kemampuan dalam menuliskan laporan teknis untuk pemeriksaan atau laporan teknis lainnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

 

MANFAAT

Melalui pelatihan ini diharapkan peserta mampu mempraktekan dengan baik dalam menuliskan laporan teknis yang logic, clarity, impact, tone, conciseness, dan readibility, sehingga dapat membangun budaya kepatuhan yang baik sesuai dengan visi perusahaan dan peraturan yang berlaku.

 

ESENSI MATERI

Esensi materi dalam program pelatihan ini adalah prinsip penulisan laporan kepatuhan, tujuan dan format penulisan laporan (content and logical building), penggunaan sumber informasi untuk komposisi laporan, observasi dan rekomendasi laporan, dan pengguna laporan.

 

METODE

Metode pelatihan yang diterapkan dalam pelatihan ini adalah pemaparan/ ceramah, diskusi kelompok yang aktif, tanya jawab, studi kasus, dan evaluasi.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Peserta yang disarankan dalam program pelatihan ini adalah pegawai yang berada di unit kerja kepatuhan (compliance officer), hal ini dimaksudkan agar hasil pelatihan dapat diimplementasikan dengan baik.

 

FASILITATOR

Fasilitator program pelatihan ini adalah para staf profesional LPPI yang menguasai bidangnya dan para praktisi perbankan dalam bidang compliance.

 

DURASI

Program dilaksanakan selama 2 (dua) hari secara intensif.