Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Asesmen Tenaga Pimpinan Direksi dan Komisaris

URAIAN SINGKAT

Kualitas pimpinan bank sangat menentukan keberhasilan bank dalam operasionalnya. Pimpinan bank harus memenuhi kualifikasi baik dari segi conceptual skill, leadership maupun technical skill. Pimpinan bank seyogyanya dapat sebagai pemimpin dan  seorang visioner, berwawasan global, mempunyai pandangan yang global dan mengerti tentang sistem informasi dan teknologi, dapat menggunakan kesempatan dalam perbedaan dan ahli dalam kerja tim, kreatif dan menunjukkan inisiatif, mampu memilah-milah berbagai pola dan kesempatan serta mampu menyatukan informasi bukannya sekedar menganalisis, ahli dalam komunikasi yang efektif dan etika bisnis global. Oleh karena itu dalam memilih calon pimpinan bank diperlukan asesmen yang memadai, obyektif dan independen. 

MANFAAT

Dengan melakukan asesmen ini diharapkan diperoleh calon pimpinan yang sesuai antara  persyaratan jabatan dan kompetensi individu sehingga the right man on the right place benar-benar terwujud secara obyektif dan independen.

ESENSI MATERI

Seleksi ditekankan pada hard kompetensi yaitu untuk mengukur kemampuan kandidat dari segi: konseptual, leadership dan kemampuan teknis.

METODE SELEKSI

Assessment dilakukan dengan pembahasan kasus, penyusunan dan penyajian makalah serta wawancara.

TIM ASSESSOR

Terdiri dari para spesialis bidang perbankan dan keuangan, serta para pejabat senior yang berpengalaman.

DURASI

Seluruh kegiatan assessment tersebut membutuhkan waktu 1 (satu) bulan (di luar waktu penyusunan makalah).