Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Penyusunan Rencana Strategis

ESENSI KONSULTANSI

Lingkungan bisnis yang berubah begitu cepat telah menciptakan persaingan usaha perbankan semakin ketat. Di samping itu, bank harus tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dan memperhatikan faktor-faktor fairness, transparancy, accountability dan responsibility serta manajemen risiko. Sebagai respon dari perubahan lingkungan dan tuntutan stakeholder, sudahlah tepat apabila arah kebijakan 5 (lima) tahun ke depan selalu di up-date melalui penyusunan Rencana Strategis Bank, dan untuk memenuhi PBI No. 8/4/PBI/2006 tentang Good Corporate Governance pasal 56 ayat 1 yang menyatakan bahwa: ”Bank wajib menyusun rencana strategis dalam bentuk rencana korporasi (corporate plan) dan rencana bisnis (business plan)”.

MANFAAT

Bank mampu menyusun rencana strategis yang mencerminkan posisi bank, arah dan tindakan strategis yang perlu dilakukan, sehingga seluruh jajaran organisasi mempunyai kesamaan pendapat dalam mencapai tujuan.

ESENSI MATERI

Materi konsultansi meliputi: penelitian dan penyusunan faktor-faktor kinerja perusahaan, analisis potensi pasar dan posisi perusahaan, strategi perusahaan (mencakup implementasi strategi dengan balanced score card, strategi market penetration and development, strategi product development, strategi excellent operation, peta strategi perusahaan), dan sasaran strategis, sasaran serta rencana kerja fungsional, dan proyeksi keuangan.

METODE

Dalam setiap tahap kegiatan konsultasi selalu dilakukan pembahasan secara intensif antara tim LPPI dengan tim counterpart.

TIM KONSULTAN

Terdiri dari para spesialis bidang perbankan dan keuangan, serta para assosiate consultant dari berbagai bidang keahlian yang memahami best practices pada industri perbankan.

DURASI

Konsultasi ini diselenggarakan selama 3 (tiga) bulan.