Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


ANALISIS KREDIT INVESTASI UMKM (MCB 126)

PKPKM

 

ESENSI PROGRAM

Sebagai lembaga intermediary yang bertugas menghimpun dan meyalurkan dana ke masyarakat, bank khususnya BPR dituntut untuk selalu menerapkan prinsip prudential banking dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis yang ditunjukan guna memperoleh pendapatan yang positif bagi bank. Potensi bisnis UMKM yang makin berkembang memberikan peluang bagi Bank khususnya BPR untuk masuk ke sektor UMKM untuk dikembangkan. Pelatihan ini dirancang untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan pemahaman mengenai tahapan analisis kelayakan pemberian kredit investasi.

 

MANFAAT

Setelah mengikuti program ini dengan baik, diharapkan peserta akan mampu untuk melakukan suatu analisis atas pemberian kredit investasi.

 

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas meliputi: konsep investasi UMKM, penghitungan kredit investasi, analisis kredit investasi UMKM, penyusunan proposal kredit investasi dan studi kasus analisis kredit investasi UMKM.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) melalui ceramah, tanya jawab, sharing experience, serta studi kasus.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai/staf BPR yang secara langsung yang bekerja dalam bidang pemasaran dan analisis kredit.

 

FASILITATOR

Praktisi BPR, serta tenaga faculty LPPI yang memiliki pengalaman dalam mengelola BPR.

 

DURASI

Program dilaksanakan 2 (dua) hari secara intensif.