Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


ANALISIS KREDIT MODAL KERJA (MCB 125)

PKPKM

 

ESENSI PROGRAM

Potensi bisnis UMKM sangat besar di Indonesia, namun pembiayaan ke sektor UMKM masih tergolong kecil. Kondisi ini membuat peluang Bank khususnya BPR untuk masuk ke sektor UMKM sangat terbuka dan sangat berpotensi untuk dikembangkan. Program pelatihan ini diharapkan dapat melengkapi karyawan bank khususnya BPR di bagian analisis kredit untuk siap dan handal dalam melakukan evaluasi kredit dan mengambil keputusan terkait perkreditan BPR.

 

MANFAAT

Setelah mengikuti program ini dengan baik, diharapkan peserta akan mampu memiliki kompetensi analis kredit yang handal, mampu melakukan analisis kebutuhan modal kerja secara komprehensif sehingga modal kerja yang  diberikan  kepada  UMKM  dapat  sesuai  dengan k e b u t u h a n  U M K M ,  m a m p u  m e l a k u k a n  t e k n i k penghitungan kredit modal kerja yang digunakan BPR.

 

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas meliputi : konsep kebutuhan modal kerja UMKM, penghitungan modal kerja UMKM, analisis kredit modal kerja UMKM, penyusunan proposal kredit modal kerja dan studi kasus analisis kredit modal kerja UMKM.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) melalui ceramah, tanya jawab, sharing experience, serta studi kasus.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai/staff BPR yang secara langsung yang bekerja

dalam bidang Pemasaran dan Analisis Kredit.

 

FASILITATOR

Praktisi BPR, serta tenaga faculty LPPI yang memiliki pengalaman dalam mengelola BPR.

 

DURASI

Program dilaksanakan 2 (dua) hari secara intensif.