Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


ASPEK HUKUM PERBANKAN UNTUK BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) (MCB 112)

PKPKM

 

ESENSI PROGRAM

Untuk menghadapi persaingan industri perbankan ke depan, pihak perbankan perlu berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya untuk lebih memahami hukum perbankan. Sehubungan dengan hal tersebut, para pejabat dan staf BPR dipandang perlu ikut serta dalam program pelatihan hukum perbankan, sehingga dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.

 

MANFAAT

Program pelatihan hukum perbankan ini bertujuan membekali dan meningkatkan kompetensi peserta agar memahami perundang - undangan dan peraturan perbankan yang terkait dengan aspek hukum perbankan.

 

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas : overview hukum perbankan di Indonesia, subjek hukum dan hukum perjanjian, aspek legal perkreditan, tindak pidana perbankan, perjanjian kredit dan permasalahannya, hukum jaminan dan pengikatan jaminan, review perjanjian kredit dan pengikatan jaminan, dan aspek hukum penyelesaian kredit.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) ceramah, diskusi, latihan, sharing experience, studi kasus, dan tanya jawab.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Direksi, pejabat, dan seluruh staf atau pihak-pihak yang memiliki keingintahuan dan ingin belajar mengenai aspek hukum perbankan.

 

FASILITATOR

Praktisi hukum perbankan serta tenaga pengajar LPPI yang berpengalaman dalam bidangnya.

 

DURASI

Program pelatihan ini akan berlangsung 2 (dua) hari secara intensif.