Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


INTERNAL AUDITOR UNTUK BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) (MCB 108)

PKPKM

 

ESENSI PROGRAM

Sejalan dengan perkembangan organisasi perbankan, dimana tumbuh keanekaragaman produk perbankan kegiatan operasionalnya, serta dinamika perubahan otoritas perbankan, maka, bank perlu responsif terhadap fungsi pengawasan internalnya. Peran Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) yang efektif dan eļ¬sien serta didukung Internal Auditor yang kompeten dan handal, merupakan jawaban yang tepat atas tuntutan tersebut.

 

MANFAAT

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan fungsi audit intern di BPR dan kemampuan untuk meningkatkan kompentensi selaku internal auditor.


ESENSI MATERI

Materi pelatihan antara lain : peran dan fungsi audit intern BPR,  Standar  Pelaksanaan  Fungsi Audit  Intern Bank (SPFAIB),  Sistem  Pengendalian  Intern  (SPI), Audit Berbasis Risiko (Risk Based Audit), audit untuk penghimpunan dana, audit untuk penyaluran kredit, audit untuk manajemen umum dan SDM, dan penyusunan laporan hasil audit.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) melalui ceramah, tanya jawab, diskusi, dan studi kasus.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai/staff BPR baik yang telah menjabat sebagai internal auditor maupun yang akan diproyeksikan untuk menjadi internal auditor pada BPR.

 

FASILITATOR

Praktisi audit, dan tenaga pengajar LPPI yang berpengalaman dalam mengelola BPR.

 

DURASI

Program pelatihan ini akan berlangsung 3 (tiga) hari secara intensif.