Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


PERPAJAKAN UNTUK BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) (MCB 116)

PKPKM

 

ESENSI PROGRAM

Aktivitas operasional dan transaksi perbankan memiliki potensi yang sangat besar untuk menghasilkan pendapatan pajak bagi negara dan oleh karenanya diperlukan pemahaman yang mendalam tentang perpajakan, khususnya dalam industri perbankan diharapkan dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas di bidang perpajakan. Dalam pelatihan ini, setiap aspek perpajakan akan dijelaskan secara rinci dengan metode ceramah, tanya jawab, dan simulasi kasus. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta pelatihan dapat memahami perpajakan dalam industri perbankan dan menyesuaikan dengan peraturan dan undang-undang pajak yang berlaku, khususnya tentang PPh Pasal 21, PPh pasal 23, Pasal 4 (2), Pasal 26, PPH Badan, PPn serta akuntansi perpajakan sesuai PSAK yang berlaku.

 

MANFAAT

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan perpajakan di BPR dan kemampuan untuk melaksanakannya. Perluasan wawasan dan peningkatan kompetensi untuk melaksanakan tugas-tugas perpajakan di BPR.

 

ESENSI MATERI

Materi yang akan dibahas meliputi: ketentuan umum dan tata cara perpajakan, Pph Pasal 21, PPh Pasal 23, Pasal 4 (2), Pasal 26, PPh Badan, PPn, perencanaan dan pemeriksaan pajak dan akuntansi pajak sesuai PSAK yang berlaku.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) melalui ceramah, tanya jawab, sharing experience, serta studi kasus.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pegawai/staf BPR yang secara langsung dalam tugas- tugas perpajakan dan atau yang akan diproyeksikan untuk memangku tugas tersebut.

 

FASILITATOR

Praktisi BPR, serta tenaga faculty LPPI yang memiliki pengalaman dalam mengelola BPR.

 

DURASI

Program dilaksanakan 3 (tiga) hari secara intensif.