Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


Profil Direksi

Tentang Kami

Hartadi A. Sarwono

 

Dr. Hartadi A. Sarwono, MA
Direktur Utama

S-1 Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung, kemudian pada tahun 1985 meraih gelar Master of Arts (MA) di bidang Macroeconomics di University of Oregon, Eugene-Oregon, Amerika Serikat, yang dilanjutkan dengan program Doctor of Philosophy (Ph. D) di bidang Monetary Theory and Policy pada universitas yang sama pada tahun 1989. Meniti karir selama lebih dari tiga dasawarsa di Bank Indonesia dan menjabat berbagai posisi utama di bidang kebijakan moneter. Mendapat kepercayaan untuk menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia selama dua periode berturut-turut - periode I (Juni 2003–Juni 2008) membidangi Kebijakan Moneter, Statistik, dan Hubungan Internasional; periode II (Juni 2008–Juni 2013) membidangi Kebijakan Moneter, Internasional, Pusat Pendidikan dan Studi Kebanksentralan, Statistik, Pengelolaan Devisa, dan Kantor Perwakilan Luar Negeri. Sebagai Komisaris Utama Bank BNI sejak 12 Januari 2016.

Suwartini

Suwartini, MBA
Direktur

Berpengalaman dibidang kepatuhan, Jasa Keuangan, Manjemen   SDM, Manajemen  Risiko dan  KYC / Anti Pencucian    Uang.    Menjabat     sebagai    Managing Director  di   PT.  Bank  Mega,  Tbk.  selama  12  tahun (2000-2012) bertanggung jawab  dalam bidang Manajemen  Risiko,  Kepatuhan  dan  Sumber  Daya  manusia.   Berlatar belakang pendidikan Master of Business Administration dari Century University, New Mexico. Pendidikan lain yang telah ditempuh yakni Risk Management Certification Group III, Bank Indonesia and IRPA Amsterdam dan Risk management Refresher Course for Senior Management of Indonesian banks organized by BSMR and Standard Chartered Bank, London.

Wimboh Santoso                                                                                                                                 

Dr. Wimboh Santoso
Direktur

Meraih gelar Master of Science di bidang Administrasi    Bisnis di  University  of  Illinois, USA  pada  tahun 1993 serta   meraih  gelar  Doktor  di  bidang Ekonomi  dan Perbankan di Loughborough University, England pada tahun 1999 . Meniti Karir lebih dari tiga dasawarsa di Bank Indonesia dimulai sebagai pemeriksa bank, Departemen Pengawasan Bank. Pada tahun 2006, ditunjuk sebagai Kepala Biro Stabilitas Keuangan sebelum diangkat sebagai Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan  tahun 2010. Mendapat tugas ke New York pada tahun 2012 sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang bertanggung jawab untuk Amerika Serikat dan wilayah Amerika Latin. Kemudian, ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif IMF di Washington, D.C. pada tahun 2013 sampai 2015. Aktif menerbitkan artikel di jurnal internasional dan domestik, dan menjadi Dosen Senior di salah satu perguruan tinggi.  Sebagai  Komisaris  Utama  Bank Mandiri sejak Desember 2015.

 Krisna Wijaya

Dr. Krisna Wijaya, MM
Direktur

Meraih  gelar  Master di bidang  Ilmu Manajemen dari Universitas Gajah Mada pada tahun 1990 serta meraih gelar  Doktor  di bidang  Program  Studi  antar Bidang, Universitas  Gajah  Mada   pada   tahun  2009  dengan predikat Cum Laude.  Menekuni profesi bankir  sejak tahun 1980, menjabat sebagai  Direktur Operasional BRI (2000-2003) dan Direktur Bisnis Mikro dan Ritel BRI (2003-2005), mendapat tugas dari Pemerintah sebagai Kepala Eksekutif (CEO) Lembaga Penjamin Simpanan/LPS (2005-2007), Sebagai Komisaris PT Bank Danamon Indonesia Tbk (2008-2010), Komisaris Independen PT Bank Mandiri Tbk (2010-2015), Anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan Republik Indonesia (2003-2004), Anggota Tim Pengarah Forum Stabilitas Sistem Keuangan, Departemen Keuangan RI (2007), Komisaris Utama BNI Life sejak 2015, serta aktif sebagai Dosen untuk program magister pada beberapa perguruan tinggi.

 Rizal A. Djaafara

Rizal Anwar Djaafara, MA
Direktur

Meraih gelar Master dari William College, Massachusetts, USA dibidang Development Economics, berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun di Bank Sentral dibidang riset dan studi kebanksentralan, perbankan internasional, strategic planning, studi ekonomi makro, riset ekonomi dan kebijakan moneter. sebelum bergabung dengan LPPI menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Bank Indonesia, dan pernah mendapat penugasan di International Monetary Fund (IMF), Washington DC, USA.