Berita LPPI dan Liputan

BRILian Leader Retirement Program - Aspek Non Finansial Persiapan Pensiun Batch 2 PT. Bank BRI (Persero) Tbk.

11-11-2022
BRILian Leader Retirement Program - Aspek Non Finansial Persiapan Pensiun Batch 2 PT. Bank BRI (Persero) Tbk.

LPPI kembali bekerjasama dengan Bank BRI dalam pelaksanaan BRILian Leader Retirement Program Batch 2. Program diikuti oleh 9 peserta plus spouse masing-masing peserta dan dilaksanakan melalui metode klasikal tatap muka di Aloft Kuta Beachwalk, Bali.

Tentang Program

Pensiun adalah keniscayaan dan akan dialami oleh setiap individu. 9 dari 10 pekerja di Indonesia ragu bisa pensiun dengan nyaman karena tidak memiliki dana yang cukup. Pesimisme ini muncul karena tidak adanya persiapan seorang pekerja untuk menghadapi masa pensiun. Oleh karena itu, sangat perlu bagi seorang pekerja untuk dapat merencanakan pensiunnya sehingga tetap dapat menjalankan kehidupan dengan nyaman dan sejahtera. Setiap perusahaan perlu memberikan pemahaman terkait perencanaan pensiun yang baik kepada seluruh karyawannya. Hal ini dapat menunjukan adanya perhatian perusahaan terhadap karyawan agar tetap memiliki kehidupan yang nyaman pasca pensiun. Secara tidak langsung, upaya ini mampu mentrigger karyawan agar dapat merencanakan aktivitas pasca pensiun sejak dini.  Perhatian tersebut dapat dilakukan, salah satunya dengan memberikan pelatihan tentang “Retired not Expired”.

Secara UMUM, dengan mengikuti pelatihan “Retired not Expired”, peserta diharapkan dapat menyadari akan pentingnya perencanaan pensiun sejak dini serta mampu merencanakan langkah-langkah dalam mempersiapkan pensiunnya. Dengan mempersiapkan perencanaan pensiun tersebut, peserta diharapkan lebih siap dalam menghadapi masa pensiun.