Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Collection Syariah Academy – Intermediate Level PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

22-04-2021
Online Learning Services - Collection Syariah Academy – Intermediate Level PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

 

Dewasa ini makin disadari betapa persaingan bisnis perbankan sangatlah ketat, Berbagai program ditawarkan untuk menarik perhatian calon nasabah, dan berbagai kemudahan juga telah dicoba untuk ditawarkan dan dilakukan, untuk meningkatkan jumlah dana pihak ketiga mau pun outstanding pinjaman. Sementara itu upaya untuk menjaga portofolio supaya terjaga dan berpedoman pada asas prudent mutlak diperlukan, sehingga tidak menimbulkan resiko yang akan muncul di kemudian hari.

UUS Bank BTN sebagai salah satu UUS terbesar di Indonesia menghadapi kondisi NPF mengalami tren meningkat dan di atas rata-rata UUS Nasional. Untuk itu diperlukan strategi yang komprehensif dalam menjaga portfolio Bank tetap sehat dan diperlukan juga team yang mampu menangani account-account bermasalah, yang biasanya akan muncul seiring dengan ekspansi yang dilakukan, sehingga Bank perlu mempersiapkan sumber daya yang mumpuni yang dapat mengamankan portfolio Bank dari ancaman resiko-resiko di masa yang akan datang.

Pelatihan Collection Syariah Academy – Intermediate  ditujukan untuk pegawai di bank Syariah dengan harapan Setelah mengikuti Program pelatihan ini, para peserta mampu mendapatkan pemahaman yang komprehensif mengenai pelaksanaan fungsi Collection termasuk strategi dalam melakukan collection agar kegiatan collectional bank dapat berjalan dengan baik.

Program ini dilaksanakan secara virtual menggunakan platform Google Suites for Education yang terbagi kedalam 3 batch, batch 1 dilaksanakan pada tanggal 1 & 5 April 2021 dengan jumlah peserta 26 orang, batch 2 dilaksanakan pada tanggal 6 & 7 April 2021 dengan jumlah peserta 23 orang dan batch 3 dilaksanakan pada tanggal 8 & 9 April 2021 dengan jumlah peserta 24 orang. Online learing dilaksanakan selama 2 hari kerja.