Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Peningkatan Pengetahuan & Kompetensi Dasar Perbankan untuk ODP PT. Bank Sumsel Babel Tahun 2021

02-08-2021
Online Learning Services - Peningkatan Pengetahuan & Kompetensi Dasar Perbankan untuk ODP PT. Bank Sumsel Babel Tahun 2021

Pada hari ini, Senin, 2 Agustus 2021 LPPI menyelenggarakan Program Pelatihan Peningkatan Pengetahuan & Kompetensi Dasar Perbankan, yang diikuti oleh 35 peserta setingkat Officer Development Program (ODP) yang dari PT. Bank Sumsel Babel. Program dilaksanakan dari tanggal 2 Agustus s.d. 1 September 2021. Program ini secara khusus diawali dengan sambutan dan pengantar dari Bapak Mustakim, Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Sumsel Babel, dan dilanjutkan oleh Bapak Edy Setiadi, Direktur Bidang Bisnis Konvensional LPPI. Selain itu, pembukaan program ini juga dihadiri oleh segenap jajaran dari Bank Sumsel Babel dan LPPI.



Tentang Program

Pembangunan sektor keuangan, terutama perubahan susunan atau struktur perbankan di Indonesia sangat diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi perekonomian nasional. Mengapa? Karena lembaga keuangan, khususnya perbankan memiliki peran yang sangat penting terhadap pergerakan roda perekonomian Indonesia. Ketika negara sedang melakukan proses pemulihan ekonomi, umumnya bank masih belum bisa optimal dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai lembaga intermediasi keuangan internasional yang menggambarkan rasio perbandingan jumlah kredit yang diberikan pada pihak ketiga (LDR/ Loan to Deposit Ratio). Dengan latar belakang tersebut, maka LPPI akan menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Pengetahuan dan Kompetensi Dasar Perbankan (P3KDP). P3KDP adalah program pengembangan SDM setingkat Officer Development Program (ODP) yang berbasis kompetensi (knowledge, skill dan attitude). Pada program ini para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan dasar perbankan, manajemen risiko,  tata kelola, dan kepatuhan serta soft skills (leadership, teamwork and communication skill).


Tujuan Program

Setelah mengikuti program ini dengan baik, peserta pelatihan diharapkan mempunyai pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) di bidang manajerial (managerial competencies), operasional perbankan (technical competencies), dan kompetensi pendukung (enabler competencies).