Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Analisis Kredit Komprehensif PD. BPR NTB Mataram Tahun 2022

05-10-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Analisis Kredit Komprehensif PD. BPR NTB Mataram Tahun 2022

LPPI bekerjasama dengan PD. BPR NTB Mataram menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Analisis Kredit Komprehensif. Program berlangsung selama 3 hari dan dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

Pembukaan oleh Bapak H. Wirajaya Kusuma (Kepala Biro Perekonomian Setda Propinsi Nusa Tenggara Barat), Sambutan disampaikan oleh Bapak Lalu Novian Hadi Saputra (Ketua Dewan Pengawas), Direktur Utama (Bapak Ketut Sudharma), Direktur Operasional (Bapak H. Usman), Direktur Bisnis (Ibu Hj. Denda Suci Hartiani), Direktur Kepatuhan (Bapak Zulkifli Hamdani), Dewan Pengawas Independen (Bapak Isnaedi J. Djamani dan Ibu Ria Prayuniarti), Anggota Dewan Pengawas (Bapak Syarif Musta'an). Turut hadir pula Bapak Trioksa Siahaan, Head of Research & Development LPPI sekaligus Narasumber program ini.

Tentang Program

Kredit merupakan aset terbesar bank yang perlu dijaga kualitasnya dengan baik sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi laba bank. Untuk dapat menghasilkan kredit yang berkualitas maka bank perlu menerapkan prinsip kehati-hatian dengan baik dan keputusan kredit dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku baik eksternal maupun internal. Proses perkreditan merupakan tahapan proses mulai dari inisiasi, analisis sampai pada putusan dan pengelolaan kredit di bank.

Proses perkreditan harus dijalankan sesuai aturan yang berlaku baik eksternal maupun internal Pelatihan analisis kredit komprehensif  bertujuan untuk membekali peserta mulai dari proses kredit dari inisiasi sampai account management, analisis kredit, penggunaan scoring, proses keputusan kredit. Pelatihan ini dirancang agar proses perkreditan dapat berjalan efektif di bank dengan tetap berorientasi pada kualitas kredit dan prinsip kehati-hatian bank.