Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Syariah Angkatan ke-23

18-07-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Syariah Angkatan ke-23

LPPI kembali menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Syariang Angkatan ke-23, yang akan berlangsung pada 12 Juli s.d. 12 Agustus 2022. Program diselenggarakan secara kelasikal tatap muka di Kampus Bumi LPPI dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Pembukaan Program

Program ini dibuka pada Selasa, 12 Juli 2022 di Gedung Auditorium Rachmat Saleh Kampus Bumi LPPI.  Turut hadir dalam pembukaan ini :

  1. 1. Bapak Edy Setiadi - Plt. Direktur Utama LPPI
  2. 2. Bapak Mulya E. Siregar - Direktur LPPI
  3. 3. Ibu Helda Rahmi Sina - Pemimpin Pelatihan BPD Bidang Pelatihan Konvensional
  4. 4. Ibu Hastari Handayani - Pemimpin Pelatihan Bidang Pelatihan Syariah
  5. 5. Bapak/ Ibu Pejabat Internal LPPI
  6. 6. Peserta Program Pemimpin Cabang khusus Islamic Banking (Branch Manager Islamic Banking) Angkatan ke-23
  7.  
  8. Program diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bagi seluruh hadirin.
  9.  
  10. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Laporan singkat persiapan pelaksanaan Program oleh Ibu Hastari Andriyani Pemimpin Pelatihan Bidang Pelatihan Syariah

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan, arahan, serta pembukaan resmi program oleh Bapak Edy Setiadi, Plt. Direktur Utama LPPI.

Tentang Program

Pemimpin Cabang Bank Syariah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi, misi, dan strategi perusahaan melalui implementasi Business Plan. Perkembangan bisnis perbankan semakin kompleks dengan tingkat persaingan yang semakin tinggi sehingga banyak bank yang mere-disign organisasi cabangnya. Sebagai jaringan disribusi dan layanan, Cabang memegang peranan penting dalam meningkatkan kinerja dengan mempertahankan nasabah, menciptakan inovasi produk, dan memperluas pangsa pasar.

Untuk itu diperlukan Pemimpin Cabang yang cakap dan kompeten dalam memimpin serta memiliki keahlian dalam bidang selling dan service. Presepsi mengenai kualitas selling dan service dapat dipengaruhi oleh pengalaman-pengalaman nasabah dalam bertransaksi dengan Cabang. Sedangkan peningkatan terhadap layanan nasabah yang lebih baik dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor lingkungan baik lingkungan internal (sumber daya insani) maupun lingkungan eksternal (kebutuhan nasabah, produk pesaing, dan kecanggihan teknologi). Dalam upaya peningkatan layanan nasabah dan memenuhi harapan nasabah, maka Pemimpin Cabang perlu menguasai Selling Strategy & Service Quality yang berbasis Good Corporate Governance (GCG), manajemen risiko, dancompliance. Program Branch Manager Course of Islamic Bank (BMC – iB) ini akan memberikan solusi yang tepat bagi peserta pelatihan dalam menjawab berbagai tantangan dan syarat kompetensi jabatanbagi seorang Pemimpin Cabang Bank Syariah.

Program Pemimpin Cabang Syariah Angkatan ke-23 diikuti oleh 21 Peserta yang berasal dari 4 BPD di Indonesia.

Program Pendidikan Pemimpin Cabang adalah salah satu program Manajerial LPPI yang berada di level Middle Management dan dilengkapi dengan kegiatan Benchmarking & Sertifikasi Genera Banking Level 2.

Program dilaksanakan secara komprehensif dari 12 Juli s.d. 16 Agustus 2022, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :