Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Reksa Dana Awareness PT. Bank Papua

30-08-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Reksa Dana Awareness PT. Bank Papua

LPPI bekerjasama dengan Bank Papua dalam pelaksanaan Program Pendidikan & Pelatihan Reksa Dana Awareness. Program dilaksanakan secara klasikal tatap muka di Hotel Horison Jayapura, Papua.

Turut hadir dalam pembukaan program ini Bapak Isak S. Wopari - Direktur Operasional Bank Papua, bersama Bapak Ivan Baruna - Fakulti LPPI

Tentang Program

Reksa Dana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka. Industri Reksa Dana diperkirakan akan terus tumbuh di tengah melesatnya kelas menengah Indonesia. Prospek industri Reksa Dana ditopang oleh peluang pertumbuhan dana kelolaan di tengah perbandingan jumlah investor Reksa Dana di Indonesia yang masih relatif minim. Bank sebagai lembaga keuangan harus mengembangkan produk/jasa untuk memenuhi kebutuhan khusus ini untuk menciptakan basis nasabah yang luas dan sumber pendapatan. 

Dalam kerangka ini, pengembangan ini terkait juga dengan sistem manajemen, teknologi informasi, akuntansi, manajemen risiko, proses bisnis dan yang paling utama adalah kompetensi sumber daya insani.Pada gilirannya mereka mampu mengelola produk/jasa wealth management. Wealth management didefinisikan sebagai pengelolaan investasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu seraya melindungi kekayaan melalui perencanaan pajak dan manajemen risiko.

Program pelatihan ini akan membahas tentang seluk beluk Reksa Dana, dari mulai peraturannya, pihak-pihak yang terlibat, hak dan kewajiban investor, imbal hasil Reksa Dana, sampai kepada kiat-kiat dalam berinvestasi Reksa Dana.