Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pembekalan Uji Sertifikasi Audit Level Auditor Batch 2 PT. Bank Sumsel Babel

12-05-2022
Program Pendidikan & Pembekalan Uji Sertifikasi Audit Level Auditor Batch 2 PT. Bank Sumsel Babel

LPPI kembali menyelenggarakan program Pendidikan & Pembekalan Uji Sertifikasi Audit Level Auditor, yang diikuti oleh 4 orang peserta dari Bank Sumsel Babel. Program dilaksanakan secara komprehensif selama 2 hari kerja, dan dibuka oleh Ibu Helda Rahmi Sina, Kepala Pelatihan LPPI khusus untuk BPD

Tentang Program

Tujuan Bank adalah meningkatkan taraf hidup rakyat dan menguatkan perekonomian nasional. Karena demikian pentingnya fungsi dan tujuan bank, maka Regulator menetapkan setiap Bank harus mempunyai Unit Audit Intern Bank atau Satuan Kerja Audit Intern Bank. Fungsi audit intern Bank sangat penting karena membantu mengawasi kegiatan operasional bank, menjaga perkembangan agar sesuai dengan tujuan bank. Dalam menjalankan tugasnya pada satuan unit kerja internal audit, seorang auditor diharuskan memiliki kompetensi pengetahuan mengenai setiap proses operasional bank secara mendalam. Selain itu sikap mental yang kuat dan independensi harus dipertahankan oleh seorang auditor. Menghadapi segala tuntutan ini, maka seorang auditor haruslah merupakan seorang yang spesialis dan memiliki kemampuan analisis yang tajam. Sehingga dalam rangka mempersiapkan auditor yang handal, bank tidak dapat hanya bergantung pada sistem rotasi jabatan tetapi dengan mempersiapkan profesi auditor secara lebih awal dan spesifik.  

Setelah mengikuti pelatihan Pembekalan Sertifikasi Audit Intern Bank Level I, peserta diharapkan mampu memahami pola kerjasama dengan rekan kerja, auditee dan pihak lain, merancang dan mengembangkan laporan, tugas audit sampai dengan memantau tindak lanjut hasil audit, standar kompetensi profesi Audit Intern Bank yang diakui oleh peraturan. dan lulus Uji Sertifikasi.