Berita LPPI dan Liputan

Webinar Digital Marketing - Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital Batch 5 & 6 PT. Bank Syariah Mandiri

12-09-2020
Webinar Digital Marketing - Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital Batch 5 & 6 PT. Bank Syariah Mandiri

LIPUTAN BATCH 5

Revolusi industri tidak akan pernah berhenti dan akan selalu berkembang. Hal ini dapat dilihat dari muncul dan berkembangnya aplikasi ataupun platform berbasis online dalam rangka mempermudah manusia dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Dalam dunia marketing, data pelanggan merupakan salah satu aset penting perusahaan dalam rangka melakukan pemasaran digital agar tepat sasaran dan dapat meningkatkan penjualan.Revolusi industri tidak akan pernah berhenti dan akan selalu berkembang. Hal ini dapat dilihat dari muncul dan berkembangnya aplikasi ataupun platform berbasis online dalam rangka mempermudah manusia dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Dalam dunia marketing, data pelanggan merupakan salah satu aset penting perusahaan dalam rangka melakukan pemasaran digital agar tepat sasaran dan dapat meningkatkan penjualan.

Sebagai bentuk pemberbaharuan pengetahuan terkait Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan serta Optimalisasi Digital Marketing pada masa Pandemi dan Post Pandemi, Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia menyelenggarakan Webinar “Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital” pada hari Sabtu 15 Agustus 2020 yang dimulai Pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah RO V Semarang dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (Executive Vice President Digital Banking Development and Operation Bank Rakyat Indonesia).


LIPUTAN BATCH 6

Kehadiran e-commerce dan financial technology (fintech) saat ini merupakan bukti teknologi telah menjadi sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan dalam aktifitas bisnis perusaahan. Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia menjadi salah satu faktor penting banyaknya perusahaan untuk mendigitalisasi layanan bisnisnya. Selain itu juga industri sudah mulai mempromosikan produk ke pemasaran yang memanfaatkan teknologi berbasis internet dan online seperti komputer desktop, ponsel dan media digital.

Selama pandemi, jumlah pengguna internet di dunia meningkat cukup drastis. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna social media seperti TikTok, Wechat, WhatsApp dan Facebook. Bahkan di Indonesia jumlah pengguna digital banking di Indonesia terus meningkat. Kondisi yang sedang terjadi di dunia ini tentu harus segera dapat diadaptasi oleh Bank dalam menetapkan dan mengeksekusi strateginya.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan dan juga Optimalisasi Digital Marketing pada masa Pandemi dan Post Pandemi, Bank Syariah Mandiri bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia menyelenggarakan Webinar “Kekinian Teknologi dan Bisnis Perbankan di Era Digital” pada hari Sabtu 5 September 2020 yang dimulai Pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB. Webinar ini dihadiri oleh 240 peserta yang berasal pegawai Bank Mandiri Syariah RO III Jakarta dengan narasumber Bapak Krisna Wijaya (Direktur LPPI) dan Bapak Kaspar Situmorang (EVP Digital Banking Development and Operation Bank BRI).