Berita LPPI dan Liputan

Officer Development Program Angkatan ke-60 PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

20-09-2022
Officer Development Program Angkatan ke-60 PT. Bank BTN (Persero) Tbk.

LPPI kembali bekerjasama dengan PT. Bank BTN (Persero) Tbk., dalam pelaksanaan Officer Development Program Angkatan ke-60. ODP Angkatan ke-60 terbagi atas 3 penjurusan : ODP General Banking, ODP Wholesale Banking, dan ODP IT Bank. Program diikuti oleh 125 peserta dan dilaksanakan secara komprehensif melalui metode kelasikal tatap muka di Bank BTN.

Tentang Program 

Perkembangan perekonomian, industri, hingga regulasi dari BI dan OJK saat ini menuntut perbankan di Indonesia untuk memperkuat daya saing melalui peningkatan sumber daya manusia. Kemampuan dalam memahami karakter bisnis bank menjadi syarat mutlak bagi setiap bankir. Dalam rangka pengembangan daya saing yang kuat, merupakan sebuah urgensi bagi Bank BTN dalam menjaring para kader potensial untuk ditempa menjadi bankir profesional dengan standar kualifikasi yang berpotensi, berpandangan luas, dan berprestasi.

Untuk itu, salah satu cara menghasilkan SDM berkualitas adalah dengan pendidikan Officer Development Program (ODP) yang menjadi talent pool dalam mempersiapkan pegawai yang akan menduduki posisi kunci manajemen dalam jangka panjang. Program dirancang dengan mengedepankan core competencies Basic Banking Knowledge untuk membekali para kandidat talenta unggul dengan pemahaman perbankan, beragam set keterampilan bagi seorang bankir profesional, serta leadership sebagai pondasi untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang dapat diandalkan, tentunya disertai dengan onboarding program, product knowledge, specialization, dan on-the-job training agar rangkaian puzzle dapat terbentuk dengan lengkap.

ODP merupakan cara untuk mengembangkan tenaga-tenaga yang berpotensi, berpandangan luas dan berprestasi. Dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan dasar-dasar operasional bank, keterampilan praktek dasar perbankan dan proses manajemen serta kepemimpinan sesuai dengan tingkat kewenangan.