Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Analisis Risiko Kredit Sektoral PT. Bank Jateng

22-02-2021
Online Learning Services - Analisis Risiko Kredit Sektoral PT. Bank Jateng

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis antar industri jasa keuangan, bank dan lembaga jasa keuangan lainnya berlomba untuk semakin memperluas pangsa pasar melalui pengembangan bisnis maupun diversifikasi produk yang dimilikinya. Sebagai produk utama bank, berbagai bentuk fasilitas penyaluran kredit berikut dengan fitur uniknya ditawarkan secara massive kepada calon nasabah demi menciptakan net profit margin.
Penyaluran kredit secara massive yang tidak dibarengi dengan kemampuan analisa yang baik seringkali menimbulkan kerugian bagi bank yang berdampak pada terciptanya non performing loan. Kejelian, kecermatan dan ketelitian didalam membaca, memahami serta menganalisa kondisi calon nasabah merupakan key success factor didalam proses penyaluran kredit sehingga pada tahap ini peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan merupakan faktor yang patut dipertimbangkan secara seksama.



Program pelatihan bertujuan untuk memberi pembekalan kepada para peserta agar mampu melakukan analisa risiko per sektor industri dalam rangka pertimbangan guna melakukan keputusan pemberian kredit dengan hasil yang optimal dan mempertimbangkan tingkat risiko seminimal mungkin sehingga menghasilkan kredit dengan kualitas yang baik.