Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Human Capital Management

13-10-2021
Online Learning Services - Human Capital Management

Pada Senin dan Selasa, 11 & 12 Oktober 2021 LPPI menyelenggarakan Program dengan tema "Human Capital Management". Program ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Bank Sumsel Babel dan Banco Nacional de Comércio de Timor-Leste. Program ini dibuka oleh Bapak Iqbal Nazili, Area Manager BPD Wilayah Barat LPPI


Tentang Program

Menghadapi kondisi ekonomi yang cukup menantang saat ini, perusahaan dituntut dapat bertahanan dan siap menyongsong masa recovery yang diharapkan akan berlangsung tidak lama lagi. Perusahaan perlu menyiapkan strategi dan arah bisnis yang agile untuk menghadapi perubahan, dan sangat ditentukan oleh kesiapan Sumber Daya Manusia menjalankan tujuan perusahaan tersebut. Dalam rangka optimalisasi pengembangan Sumber Daya Manusia, langkah awal yang perlu menjadi kunci adalah perencanaan pengembangan pegawai yang sesuai dengan tuntutan perusahaan dan lingkungan bisnis. Proses ini meliputi persiapan pembuatan blueprint employee mapping yang siap diaplikasikan,sesuai dengan Visi, Misi dan Strategi perusahaan. Setidaknya terdapat tiga proses utama dalam proses pengembangan pegawai, antara lain proses perencanaan, pengembangan, dan evaluasi. Proses ini perlu diketahui tidak hanya oleh Divisi Sumber Daya Manusia saja, namun perlu juga dipahami oleh seluruh elemen perusahaan. Utamanya oleh para manager/supervisor.

Tujuan Program Program ini bertujuan untuk memberikan bekal pemahaman pengembangan SDM yang cukup, untuk mendukung tujuan perusahaan. Pemahaman tersebut dapat diterapkan dengan proses pengembangan pegawai yang dilakukan secara simultan oleh seluruh atasan kepada bawahan, maupun masing-masing pegawai (self development).