Berita LPPI dan Liputan

Online Learning Services - Service Excellence for Frontliners PT. Bank SeaBank Indonesia

25-09-2021
Online Learning Services - Service Excellence for Frontliners PT. Bank SeaBank Indonesia

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank SeaBank Indonesia dalam pelaksanaan program Service Excellence for Frontliners. Program yang berlangsung selama 3 hari kerja ini memiliki kegiatan utama antara lain Managing Service Excellence, Effective Negotiation & Handling Complaint.

Tentang Program

 Dalam era persaingan perbankan yang ketat, terbukti bahwa menjaga hubungan dengan nasabah dan proses pelayanan menjadi faktor penentu, dalam suasana seperti itu, persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan menjadi pengalaman yang impresif. Keadaan ini dapat mempercepat tercapainya kepuasan yang diterima nasabah, sehingga terselenggaranya proses penjualan yang baik dapat dilakukan. Upaya untuk memelihara dan menarik nasabah baru, akan jauh lebih efisien dan mudah. Pada akhirnya pangsa pasar bank akan semakin cepat meningkat bisnisnya dan peluang untuk memperoleh laba menjadi besar. Program Managing Service Excellent, Effective Negotiation & Handling Complaint merupakan sarana peningkatan kompetensi individu sumber daya manusia dalam memanfaatkan setiap "moment of truth" dengan memberikan pelayanan prima secara professional kepada nasabah, baik nasabah internal (antar bagian dalam Bank), maupun nasabah eksternal (klien, vendor, partner, dll), sehingga nasabah merasakan kepuasan yang pada akhirnya akan mendatangkan keuntungan bagi bank.

Melalui pelatihan ini diharapkan kapabilitas dan kompetensi peserta pelatihan dapat meningkat terkait service excellent, effective negotiation & handling complaint.