Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan Analisis Kredit untuk LJKNB PT. Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo)

04-11-2019
Program Pendidikan Analisis Kredit untuk LJKNB PT. Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo)

Perusahaan penjaminan kredit sebagai mitra strategis dalam penyaluran kredit perbankan memiliki peranan yang besar untuk mendukung penyaluran kredit perbankan. Untuk itu perusahaan perlu untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia khususnya terkait analisis kredit. 
Pelatihan analisis kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank merupakan suatu pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kompetensi karyawan khususnya terkait analisis kredit dan hubungannya dengan kegiatan asuransi. Melalui pelatihan ini, diharapkan perusahaan dapat lebih cepat dalam menganalisis kredit dan kualitas kredit akan semakin baik.

Pelatihan analisis kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank mencakup jenis kredit perbankan,  proses perkreditan di bank dan koperasi, analisis kredit, agunan dan pengikatan agunan, jenis asuran untuk suatu perkreditan, kerjasama asuran dan bank, penanganan dan penyelesaian kredit bermasalah, dan proses pencairan agunan bila fasilitas dicover oleh asuransi.