Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Basic Treasury Periode Agustus Tahun 2022

01-08-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Basic Treasury Periode Agustus Tahun 2022

LPPI kembali menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Basic Treasury. Program dilaksanakan melalui metode kelasikal tatap muka di Kampus Bumi LPPI dan diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri, yakni 7 peserta dari Bank BNI, 1 peserta dari Bank Sahabat Sampoerna dan 5 peserta dari BNCTL Timor Leste.

Tentang Program

Globalisasi pada industri jasa keuangan telah berdampak pada semakin tingginya persaingan di antara lembaga penyedia jasa keuangan dalam melaksanakan transaksi pasar finansial. Demikian pula transaksi treasury yang dilakukan oleh perbankan, menjadi semakin canggih dan berkembang cepat. Treasury merupakan suatu unit yang melaksanakan transaksi finansial secara langsung baik dalam eksekusi transaksi maupun pengelolaan portofolio. Menurut Undang Undang Nomor 13 Tentang Ketenagakerjaan disebutkan bahwa pengakuan kompetensi kerja dilakukan melalui sertifikasi kompetensi kerja. Kompetensi kerja adalah kemampuan kerja seseorang yang mencakup aspek pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) yang sesuai dengan standar kompetensi kerja yang ditetapkan. Program Pendidikan dan Uji Sertifikasi Basic Treasury Dealer disusun guna memenuhi kebutuhan industri keuangan akan tenaga profesional yang handal dan kompeten, yang akan berdampak pada meningkatnya produktivitas.

Program ini disusun untuk memberikan pemahaman secara lebih komprehensif terkait pelaksanaan fungsi treasury di bank. Program juga dilengkapi dengan Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Treasury Dealer, dalam rangka memastikan tenaga kerja memiliki kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan bidangnya.