Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Angkatan ke-199

07-03-2023
Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Angkatan ke-199

LPPI kembali menyelenggarakan Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Angkatan ke-199, yang akan berlangsung pada 6 Februari s.d. 20 Maret 2023. Program diselenggarakan secara kelasikal tatap muka di Kampus Bumi LPPI.

Pembukaan Program

Program ini dibuka pada Senin, 6 Februari 2023 di Ruang 101, Kampus Bumi LPPI.  Turut hadir dalam pembukaan ini :
1. Bapak Edy Setiadi - Direktur LPPI
2. Bapak Eka B. Danuwirana - Direktur LPPI
3. Ibu Retno W. Wijayanti - Direktur LPPI
4. Bapak/ Ibu Pejabat Internal LPPI

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Laporan singkat persiapan pelaksanaan Program oleh Bapak Marulloh Ramli, Kepala Departemen Divisi Pemasaran dan Pelatihan 2 LPPI

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan, arahan, serta pembukaan resmi program oleh Bapak Edy Setiadi, Direktur LPPI

Tentang Program

Program Pendidikan Pemimpin Cabang adalah salah satu program Manajerial LPPI yang berada di level Middle Management dan dilengkapi dengan kegiatan Benchmarking.
Pemimpin Cabang memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian visi dan misi organisasi melalui implementasi Business Plan. Perkembangan bisnis di era VUCA dan TUNA dewasa ini, menuntut cabang untuk lincah dalam berselancar dalam setiap gelombang perubahan yang terjadi. Cabang memegang peranan penting sebagai ujung tombak jaringan distribusi dan layanan, untuk itu sebagai pucuk pimpinan tertinggi di cabang, Pemimpin Cabang dituntut untuk lebih berperan aktif dalam mencapai target kinerja dengan tetap memelihara harmonisasi baik pegawai maupun para stakeholder cabang.

Perkembangan teknologi dan proses digitalisasi harus mampu menjadi peluang peningkatan kinerja cabang dengan tetap mempertahankan personal touch kepada para nasabah. Keahlian di bidang selling dan service menjadi faktor kunci untuk mempertahankan nasabah dan mendapatkan nasabah baru. Dimana persepsi mengenai kualitas selling dan service dipengaruhi berdasarkan pengalaman-pengalaman nasabah selama berhubungan dengan bank. Menciptakan sebuah ekosistem yang saling menguntungkan antara nasabah dengan cabang, tentunya harus sejalan dengan upaya untuk meminimalkan risiko, terutama kaitannya dengan risiko operasional. Program pendidikan dan pelatihan ini akan memberikan solusi tepat bagi para peserta dalam menjawab berbagai tantangan dan kualifikasi kompetensi seorang pemimpin cabang.

Program Pemimpin Cabang Angkatan ke-199 diikuti oleh 10 Peserta yang berasal dari 5 BPD di Indonesia.

Program dilaksanakan secara komprehensif dari 6 Februari sampai dengan 20 Maret 2023, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :