Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Pembantu Angkatan ke-28

15-08-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Pemimpin Cabang Pembantu Angkatan ke-28

LPPI kembali menyelenggarakan Program Pemimpin Cabang Pembantu Angkatan ke-28. Program diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari Bank DKI ; Bank Nagari ; dan Bank BPD DIY. Program diselenggarakan secara komprehensif selama 10 hari kerja dan dibekali dengan sertifikasi General Banking Level 1. 

Program ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ibu Helda Rahmi Sina, Kepala Pelatihan LPPI khusus BPD & BPR

Tentang Program 

Kinerja SDM yang tinggi dalam suatu organisasi dapat terwujud melalui sebuah perencanaan, pendayagunaan, peningkatan dan pengembangan SDM yang dilaksanakan secara baik, teratur dan berkelanjutan serta sinkron dengan perkembangan lingkungan bisnis internal maupun eksternal. Ketika hal ini berjalan dengan baik, maka organisasi Bank dapat sukses di atas gelombang perubahan lingkungan yang cepat. Sebagai salah satu garda terdepan dalam pelayanan, cabang pembantu dituntut untuk berkinerja secara optimal. Program Pemimpin Cabang Pembantu bertujuan meningkatkan kompetensi teknis operasional dan profesional guna menjalankan peran sebagai Pemimpin Cabang Pembantu.

Program ini memberikan kompetensi kepada peserta untuk dapat menterjemahkan kebijakan cabang induk dan mengoperasionalisasikan dalam segala bentuk penjualan dan pelayanan sehingga memuaskan nasabahnya. Proses pembelajaran dikemas secara sistematis, integratif dan fokus yang meliputi analisis potensi pasar, pengelolaan kredit dan dana, mengidentifikasi risiko yang dihadapi dan membangun kerja sama tim.

Program ini bertujuan untuk menyiapkan kader-kader potensial sebagai bankir profesional dengan jabatan Pemimpin Cabang Pembantu untuk mampu mengelola kantor cabang pembantu melalui penguasaan keterampilan operasional bank dan pengelolaan sumber daya manusia di lingkungannya secara efektif.