Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Pengelolaan Operasional & Akuntansi Bank Devisa PT. Bank Jambi

07-11-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Pengelolaan Operasional & Akuntansi Bank Devisa PT. Bank Jambi

LPPI kembali bekerjasama dengan Bank Jambi dalam rangka pelaksanaan Program Pendidikan & Pelatihan Pengelolaan Operasional & Akuntansi Bank Devisa. Program ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pengenalan Operasional Bank Devisa yang telah dilaksanakan sebelumnya. Acara ini diikuti oleh 30 peserta dan dilaksanakan secara komprehensif selama 2 hari kerja di Gedung Mahligai 9, Kantor Pusat Bank Jambi.

Turut hadir dalam pembukaan program ini :

1. Bapak Khairul Suhairi, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi
2. Bapak Habibullah, Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia
3. Bapak Trioksa Siahaan , Head of Research & Development LPPI sekaligus Narasumber untuk program ini

Tentang Program

 

Bagi bank berstatus Bank Devisa, salah satu kegiatan bisnis yang dapat dilakukan adalah pengelolaan valuta asing (foreign exchange). Dalam menjalankan bisnis valuta asing yang optimal, perlu analisa berbagai aspek antara lain tren harga dan forecasting masa depan, yang didukung oleh pengelolaan manajemen risiko yang terukur. Dalam transaksi devisa, bank harus menerapkan praktik terbaik berdasarkan standar internasional yang berlaku guna melancarkan kegiatan serta memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Untuk itu, penting bagi sumber daya manusia (SDM) bank yang mengelola hubungan internasional memiliki pengetahuan dan keterampilan baik terkait kegiatan devisa bank serta transaksi ekspor impor. 

Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan mampu memahami international banking strategy, terutama tentang analisis dan strategi pengelolaan bank devisa.