Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT. Bank Jambi Tahun 2022

05-10-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT. Bank Jambi Tahun 2022

LPPI kembali bekerjasama dengan PT. Bank Jambi dalam penyelenggaraan Program Pendidikan & Pelatihan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan. Program berlangsung selama 1 hari dan dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Jambi, Gedung Mahligai 9, Jambi. 

Program ini diikuti oleh peserta sebanyak 34 orang.

Pembukaan program ini dihadiri oleh :
1. Bapak Muhammad Ridho, Divisi Elektronik Banking Bank Jambi 
2. Ibu Helda Rahmi Sina, Division Head DPLT2 LPPI
3. Bapak Simon Priambudi Dharmawan, Fakulti Member LPPI

Tentang Program

Visi Bank Jambi adalah : ‘Menjadi Bank yang ideal dan sehat dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan masyarakat di bidang jasa bank yang memiliki nilai tambah bagi ekonomi daerah khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan pengelolaan secara professional, kehati-hatian, dan berkembang secara wajar’. Pembiayaan UKM adalah salah satu dari 12 Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KUBL) yang tercantum pada Pedoman Teknis POJK No.51/POJK.03/2017, yang wajib dilaksanakan oleh Bank Jambi sejak 1 Januari 2020 dengan menyusun RAKB sebagai dokumen acuan. 

Pelatihan ini diselenggarakan untuk mengetahui lebih dalam mengenai postur atau sistematika RAKB yang sesuai dengan POJK. Selain itu, akan dibahas juga pilihan-pilihan prioritas dalam pelaksanaan KUBL yaitu : pengembangan produk dan jasa; pengembangan kapasitas intern dan penyesuaian organisasi, manajemen risiko, tata kelola , dan standar prosedur operasional di Bank Jambi.