Berita LPPI dan Liputan

Seminar Nasional HUT LPPI ke 60

11-12-2018
Seminar Nasional HUT LPPI ke 60

Era disrupsi yang ditandai dengan Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity (VUCA) akan menjadi komponen penting pembentuk industri keuangan dalam satu dekade ke depan. Oleh karena itu industri harus cepat berubah dan segera menentukan arah bisnisnya, tidak hanya membawa semua produk dan layanan ke lini digital. Yang lebih penting dari itu adalah membekali semua karyawan dengan digital mindset yang tepat. Selain itu, masalah yang tak kalah penting lainnya adalah masalah komunikasi lintas generasi.

Oleh karena itu perusahaan perlu mendorong para pimpinan Divisi SDM untuk mengubah fungsi divisi mereka agar sesuai dengan keperluan bisnis baik pada saat ini maupun masa depan. Juga memiliki strategi komunikasi yang jitu untuk berhubungan dengan semua generasi, baik baby boomers, Generasi X, Generasi Y (millenials), maupun Generasi Z.

Dalam rangka memperingati HUT LPPI ke 60, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI)  menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Banking Employee Engangement in Industry revolution 4.0" diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2018 di Hotel Pullman. Seminar dihadiri oleh pejabat dan staf bidang SDM baik dari sektor perbankan maupun industri keuangan non-bank.

Acara seminar dibuka oleh Bapak Hartadi A. Sarwono selaku Direktur Utama LPPI, Keynote speech oleh Bapak Teguh Supangkat, Deputi Komisioner OJK. Adapun pembicara pada seminar kali ini adalah yaitu Bapak Agus Dwi Handaya (Direktur Human Capital Bank Mandiri), Bapak Suryantoro Waluyo (Direktur HR STandar Chartered) dan Bapak Rudy Afandi (General Electric).

Penyelenggaraan seminar ini merupakan bentuk dari komitmen kami untuk selalu berperan aktif mendukung Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan dalam mewujudkan industry perbankan dan jasa keuangan yang sehat dan berkualitas di era industry revolusi 4.0.

LPPI sebagai center of leadership and ethics berusaha untuk selalu berjalan beriringan dengan langkah dan kebijakan pemerintah. Dan seminar ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk mendukung agenda nasional dalam menghadapi industri

Berikut Materi Seminar Nasional HUT LPPI ke 60 :
Keynote speech Deputi Komisioner OJK ( klik disini )
Developing Millenials Engagement in Banking Industry Bank Mandiri ( klik disini )
Brief Discussion in Managing Millennials at Work Bank Standard Chartered ( klik disini )
Employee Engagement in Industrial Revolution 4.0 General Electric Indonesia ( klik disini )