1.7 Kepala Kantor Kas

  1. ESENSI PROGRAM

Program ini untuk meningkatkan kompetensi calon kepala kantor kas yang diharapkan memiliki kapabilitas dalam rangka membantu kantor cabang induk banknya dalam memasarkan produk dan jasa bank. Pejabat kantor kas ini juga bertanggung jawab untuk mengarahkan, mengendalikan dan mengawasi kinerja pegawai kantor kas.

  1. MANFAAT

Peserta diharapkan mampu: berperan aktif dalam memasarkan produk dan jasa bank kepada calon nasabah, melakukan penyeliaan dalam memasarkan dan/ atau menjual produk dan jasa bank, serta penyeliaan dan pelayanan transaksi kas.

  1. ESENSI MATERI

Materi yang dibahas meliputi: konsep dan teknis pemasaran bank, teknik menjual produk/ jasa bank dan negosiasi, dasar teknik akuntansi bank, dasar administrasi keuangan dan manajemen bank, teknik kepemimpinan dasar dan manajemen tim kerja berkinerja tinggi, serta dan teknik pelayanan prima.

  1. METODE

Program ini diselenggarakan secara kelasikal dengan menerapkan kombinasi ceramah, studi kasus, diskusi, role play, serta penulisan makalah.

  1. PESERTA YANG DISARANKAN

Peserta yang disarankan mengikuti Diklat ini adalah: para Pemimpin Kantor Kas, Asisten Pelayanan di Kantor Kas, dan staf yang akan menjadi Kepala Kantor Kas.

  1. DURASI

Diklat ini berlangsung selama 5 hari kerja.