Budaya Kerja

 

[K] Kompetensi

Pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan dan menyelesaikan suatu pekerjaan sesuai dengan bidang tugas dan standar kualitas yang ditetapkan.

 

[I] Integritas

Perilaku yang patuh dan konsisten terhadap peraturan organisasi, memegang teguh nilai kejujuran dan moral, serta mengutamakan kepentingan organisasi. Integritas juga dapat dicerminkan oleh adanya perilaku yang selalu mengupayakan kesamaan antara perkataan dengan perbuatan.

 

[P] Pelayanan

Segala kegiatan dan sikap yang berorientasi kepada kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Pelayanan dalam hal ini mencakup sikap dan perbuatan yang selalu membina hubungan baik dengan pelanggan, memahami kebutuhan pelanggan serta berusaha melayani pelanggan melebihi harapan pelanggan dengan tulus.

 

[R] Responsif

Sikap atau perilaku yang cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, proaktif, atau ‘penjemput bola’, dan upaya secara konsisten ingin mengetahui dan memberikan solusi kebutuhan pelanggan.

 

[A] Akuntabel

Sikap yang  berani mempertanggungjawabkan atas semua tindakan, perbuatan, perkataan dan semua konsekuensinya dalam pelaksanaan tugas dan pengambilan keputusan.

 

[H] Harmonis

Sikap yang selalu memelihara rasa kekeluargaan, kesetaraan, kekompakan dan keselarasan dalam pelaksanaan tugas. Menghargai perbedaan pendapat dan menghormati keputusan bersama. Menyadari bahwa peran setiap individu penting dalam pencapaian tujuan bersama.

 

 

 

  1.  [K] Kompetensi

Perilaku utama :

  1. Selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan serta memberikan hasil yang terbaik
  2. Selalu mengembangkan diri
  3. Selalu kompeten di bidang tugasnya

 

  1. [I] Integritas

Perilaku utama:

  1. Patuh dan konsisten terhadap peraturan organisasi
  2. Memegang teguh nilai kejujuran dan moral
  3. Mengutamakan kepentingan organisasi
  4. Selalu mengupayakan kesamaan antara perkataan dengan perbuatan

 

  1. [P] Pelayanan

 Perilaku utama:

  1. Segala kegiatan dan sikap yang berorientasi kepada kebutuhan dan kepuasan pelanggan
  2. Melayani pelanggan dengan optimal dan tulus

 

  1. [R] Responsif

Perilaku utama:

  1. Sikap atau perilaku yang cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan proaktif
  2. Upaya secara konsisten untuk mengetahui dan memberikan solusi kebutuhan pelanggan

 

  1. [A] Akuntabel

Perilaku utama:

  1. Sikap yang  berani mempertanggungjawabkan atas semua tindakan, perbuatan, perkataan
  2. Sikap bertanggung jawab atas aset dan reputasi lembaga

 

  1. [H] Harmonis

Perilaku utama:

  1. Sikap yang selalu memelihara rasa kekeluargaan, kesetaraan, kekompakan dan keselarasan dalam pelaksanaan tugas