Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Diklat Analis PT. Asuransi Jasaraharja Putera Tahun 2022

01-08-2022
Program Pendidikan & Pelatihan Diklat Analis PT. Asuransi Jasaraharja Putera Tahun 2022

LPPI bekerjasama dengan PT. Asuransi Jasaraharja Putera dalam penyelenggaraan Program Pendidikan & Pelatihan Diklat Analis untuk Pejabat Level Menengah. Program dilaksanakan secara tatap muka di Kampus Bumi LPPI sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Turut hadir pejabat dari PT. Asuransi Jasaraharja Putera dalam pembukaan program ini Bapak Abdul Haris, Direktur Keuangan Umum & SDM ; Bapak Gentur Anggoro W, Human Capital & General Affair Grup Head ; dan Ibu Wahyu Arimigati, Human Capital Dept Head. Serta Pejabat dari LPPI Bapak Edy Setiadi, Plt. Direktur Utama LPPI dan Bapak Eka B. Danuwirana, Direktur LPPI. 

Tentang Program

PT Asuransi Jasa Raharja Putera memiliki beragam produk asuransi antara lain asuransi suretyship, kendaraan bermotor, kecelakaan motor, properti dan kredit. Sejak adanya pandemi covid 19 pada bulan Maret 2020, Perekonomian Indonesia menghadapi masa sulit di seluruh sektor. Tak terkecuali sektor jasa keuangan dan asuransi. PT Asuransi Jasa Raharja Putera yang merupakan salah satu sektor jasa keuangan, sebagai salah satu lembaga asuransi yang sudah berdiri selama 2 dekade juga turut terdampak pandemi covid 19. Sebagai perusahaan menjalankan fungsi penjaminan, sangat diperlukan analis yang kompeten. Untuk menunjang keberhasilan fungsi penjaminan, para analis memiliki kompetensi untuk melakukan analisis sehingga dapat meminimalisir risiko. Sebagai komitmen LPPI dalam meningkatkan kompetensi SDM SJK, program ini didesain sedemikian rupa dengan kurikulum yang telah disesuaikan dengan kebutuhan untuk meningkatkan kompetensi para analis PT Asuransi Jasa Raharja Putera.

Tujuan dari program ini adalah untuk menyegarkan kembali kompetensi teknis pegawai dalam melakukan analisis terkait fungsi penjaminan yang dijalankan Perusahaan