Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan & Pelatihan Penyusunan Desain Program Pelatihan secara Efektif

22-11-2021
Program Pendidikan & Pelatihan Penyusunan Desain Program Pelatihan secara Efektif

Pada kesempatan kali ini, LPPI menyelenggarakan Program dengan tema "Pelatihan Penyusunan Desain Program Pelatihan secara Efektif". Program ini dilaksanakan dengan mengkombinasikan metode kelasikal tatap muka dengan online learning yang dilakukan secara bersamaan. Peserta yang mengikuti program ini berasal dari Bank Sumsel Babel, Bank BJB, dan BNCTL Timor Leste. Program dihadiri oleh 14 orang peserta dengan 4 orang mengikuti kegiatan secara tatap muka, dan 10 peserta mengikuti via online.


Tentang Program

Dalam proses Pendidikan dan Pelatihan, Trainer memegang peranan penting yang sangat berpengaruh terhadap terwujudnya pelatihan yang efektif dan berkualitas. Belajar dan mengajar mengandung fenomena yang menarik setiap kata, pikiran, dan tindakan akan memberi dampak terhadap lingkungan. Nilai-nilai perusahaan (corporate culture) yang spesifik dan telah ter-internalisasi dapat tersampaikan dengan baik kepada karyawan dengan prasyarat kompetensi trainer yang handal. Demi menciptakan SDM yang unggul bagi Industri Keuangan telah memiliki lembaga pengembangan untuk Sumber Daya Manusia internal, sehingga perlu membangun arsitektur program pelatihan. Arsitektur ini nantinya sebagai guidance bagi setiap trainer yang akan mengajar pada setiap program pelatihan yang tentunya disediakan dengan ekosistem pendidikan di Industri Keuangan. 

Setelah mengikuti program ini dengan baik, peserta diharapkan memiliki kompetensi sumber daya manusia dalam menyusun arsitektur pendidikan dengan baik, memahami dan menjelaskan TNA, mampu menyusun kurikulum pendidikan dan pelatihan, serta mampu mengaplikasikan prinsip-prinsip komunikasi efektif dalam penyajian materi.