Berita LPPI dan Liputan

Program Pendidikan SESPIBANK® Angkatan ke-74 “Leadership: Digital Transformation for Sustainable Business Growth in the ESG and Principle Based Era”

18-05-2022
Program Pendidikan SESPIBANK® Angkatan ke-74 “Leadership: Digital Transformation for Sustainable Business Growth in the ESG and Principle Based Era”

Pada hari ini, Senin tanggal 17 Mei 2022 LPPI kembali menyelenggarakan Program SESPIBANK® Angkatan ke-74. Program yang dilaksanakan pada sampai dengan 8 Juli 2022 mengusung tema utama dengan judul "Leadership: Digital Transformation for Sustainable Business Growth in the ESG and Principle Based Era". Program diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari Bank Nasional dan Bank Daerah di Indonesia..

Penyampaian laporan dan alur pelaksanaanProgram SESPIBANK® 74 disampaikan oleh Ibu Helada Rahmi Sina, Kepala Pelatihan & Penanggung Jawab Program Sespibank LPPI. Program kemudian dibuka secara resmi oleh Bapak Mirza Adityaswara, Direktur Utama LPPI, yang juga dihadiri oleh jajaran Direksi LPPI serta Staf Ahli Direksi LPPI

Beberapa tamu undangan dari bank-bank (yang dihadiri secara virtual), antara lain :

1. Bapak Adi Brigdo de Sousa, CEO BNCTL dan Bapak Marcelo da C Carvaiho/IC Head of HRD & Logictoics Division.
2. Bapak Tedi Setiawan Direktur Operasional Bank bjb
3. Bapak Ikhwanul Okti, Plt Direktur Utama Bank Bengkulu
4. Bapak Rokidi, Direktur Utama Bank Kalbar.
5. Bapak Amal Hasan, Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah.
6. Bapak Ziaur Rahman, Pemimpin Divisi SDI Bank Aceh Syariah.
7. Bapak Abdul Haris Sahilin, Pemimpin Divisi Human Capital Bank Kaltimtara.
8. Ibu Histinalawati, Pemimpin Divisi Human Capital Bank Sumselbabel
9. Ibu Revi Adiana, Pemimpin Divisi Human Capital

Program diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin

Acara Pembukaan diakhiri dengan mengucapkan salam dan selamat kepada seluruh peserta

TENTANG SESPIBANK

SESPIBANK® merupakan program tertinggi dalam pendidikan perbankan di Indonesia yang mengarahkan kepada pesertanya untuk ikut terlibat dalam proses penciptaan nilai (value creation) bagi banknya masing-masing dengan tujuan untuk mengembangkan solusi terhadap current and future problems. Proses penciptaan nilai tersebut diimplementasikan dalam sebuah makalah bisnis dan dipresentasikan di dalam forum. Materi SESPIBANK® disusun dengan sistem pembelajaran klasikal dan non klasikal dengan konsep pemahaman kepada peserta akan situasi lingkungan eksternal bisnis, strategi dan kebijakan bank, dilengkapi dengan leadership, risk management, dan GCG dalam modul dasar. Kemudian peserta juga memperoleh updating situasi terkini melalui penceramah maupun pembicara terbaik di bidangnya dalam modul pelengkap. Keseluruhan modul tersebut, kemudian disempurnakan melalui implementasi dan diskusi pada modul aplikasi serta modul sertifikasi. Timeline Program SESPIBANK® 74 adalah sebagai berikut :

Dalam rangka mencapai kompetensi sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan sebagai anggota pimpinan bank yang profesional, kurikulum SESPIBANK® ini disusun dengan maksud untuk meningkatkan wawasan kognitif, afektif, dan skills tentang bisnis perbankan yang dijabarkan dalam sasaran program dan tujuan kurikuler khusus. Sasaran program adalah para peserta diharapkan mampu mengelola strategic directions dalam membangun masa depan bank dalam perannya sebagai pimpinan puncak atau pimpinan tertinggi dari bank.

*) Kegiatan SESPIBANK® Angkatan ke-74 dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19