Berita LPPI dan Liputan

Sharia Economic & Financial Outlook (ShEFO) 2023

09-02-2023
Sharia Economic & Financial Outlook (ShEFO) 2023

Dalam rangka membangun optimisme pemulihan ekonomi nasional, memberikan gambaran refleksi kondisi ekonomi dan keuangan syariah (eksyar) terkini, serta menginformasikan arah kebijakan dan pengembangan eksyar ke depan, LPPI bersinergi bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), dan Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan forum outlook ekonomi dan keuangan syariah yaitu Sharia Economic & Financial Outlook (ShEFO) 2023 di Hotel Pullman, Jakarta.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Heru Kristyana selaku Direktur Utama LPPI sebagai Welcoming Speech pada acara ini, lalu Bapak Juda Agung selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia sebagai Keynote Speaker, dan Ibu Friderica Widyasari Dewi selaku Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen/Anggota Dewan Komisioner OJK sebagai Opening Speech.



Pada acara ShEFO 2023 ini dihadiri oleh narasumber-narasumber luar biasa yaitu Bapak Taufik Hidayat selaku Plt Direktur Eksekutif Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Bapak Wahyu Purnama selaku Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, lalu Bapak Ahmad Buchori selaku Advisor OJK, dan Ibu Dr. Rahmatina A. Kasri, Ph. D selaku Kepala Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah FEB UI pada sesi pertama. Lalu pada sesi kedua dihadiri oleh Bapak Ir. Marjana selaku Ketua ASBISINDO/Direktur Human Capital, Risk dan Compliance PT Bank Mega Syariah, lalu Bapak Rachmat Sutarnas Marpaung selaku Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Bapak Prof. Dr. Yandra Arkeman dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Ibu Tika Mulya selaku VP Brand & Marketing Elzatta & Dauky.